Kodim Manggarai, Rote Ndao, TTU, dan Alor Punya Dandim Baru, Ini Sosoknya

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Empat Komando Distrik Militer (Kodim) di jajaran Korem 161/Wira Sakti punya komandan baru. Empat Kodim itu, yakni Kodim 1618/TTU, Kodim 1627/Rote Ndao, Kodim 1622/Alor, dan Kodim 1612/Manggarai.

Pergantian pucuk pimpinan di jajaran Kodim ini telah berlangsung ditandai dengan acara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti, Senin (17/1). Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Iman Budiman, SE memimpin langsung proses Sertijab itu.

Pgs. Kepala Penerangan Korem 161/Wira Sakti, Mayor Inf. Dafrian, SS., menyebutkan, pejabat lama Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos., mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Kasilog Denmabesad. Posisi yang ditinggalkan Letkol Ivan digantikan oleh Letkol Inf Mohammad Faishal yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Mabes TNI AD.

Selanjutnya Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junadi, S.Sos, mendapat kepercayaan dalam jabatan baru sebagai Kabag Binmantrakorps Sdiren Pussenarmed Kodiklatad. Posisi yang ditinggalkan Letkol Roni digantikan oleh Letkol Arm Laode Irwan Halim, SIP., M.Tr. (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonarmed 3-105/Tarik/NP Kodam IV Diponegoro.

Kemudian Dandim 1622/Alor, pejabat lama Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag, dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Wakabintaldam IX/Udayana. Letkol Czi Budhi Hartono, SE., MM. yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonzikon 14/SWS mengisi posisi sebagai Dandim 1622/Alor.

Selanjutnya Dandim 1627/Rote Ndao, pejabat lama Letkol Inf Educ Permadi Eko P. B., dipercayakan dalam jabatan baru sebagai Waasredam IX/Udayana. Posisi Letkol Educ digantikan oleh Letkol Inf Bayu Panji Bangsawan, S.Si., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Dandodik Belanegara Rindam IX/Udayana.

“Sertijab dilingkungan TNI AD merupakan hal biasa yang terus dilakukan, sebagai upaya penyegaran dalam tubuh organisasi yang dilandaskan pada kepentingan pembinaan personel dan satuan,” ungkapnya.

Kapenrem Mayor Dafrian juga menyampaikan pesan Danrem 161/Wira Sakti bahwa pergeseran jabatan di tubuh TNI hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar karena merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. Juga bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan, profesionalisme keprajuritan serta memelihara kesinambungan organisasi guna mengoptimalkan pencapaian tugas pokok.

Hadir pada kegiatan Sertijab itu, Dandim di jajaran Korem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana, Kasrem 161/WS, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dan/Kabalak Aju Kodam IX/Udy, dan Dan/Kabalak Rem 161/WS. (*)

PENULIS: Imran Liarian

  • Bagikan