Tambah 33 Kasus Baru, Kasus Covid-19 di NTT Merangkak Naik

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Corona Virus Disease (Covid-19) terus mengintai kehidupan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Jumlah kasus baru terus bertambah setiap hari. Per 20 Januari 2022, telah terjadi penambahan kasus baru sebanyak 33 kasus. Sehari sebelumnya, terdapat 6 kasus baru yang terindentifikasi di empat kota/kabupaten.

33 kasus tersebut diketahui berasal dari lima kabupaten/kota, yakni Kabupaten Kupang sebanyak 16 kasus, Kota Kupang (13 kasus), Ende (2 kasus), serta Kabupaten Belu dan Sumba Barat masing-masing 1 kasus.

Penyakit yang tak kunjung hilang dari kehidupan manusia di dunia mulai merangkak naik di Provinsi NTT pada awal 2022.

Kepala Bidang (Kabid) P2P, Dinas Kesehatan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT, Erlin R. Salmun menjelaskan, kasus baru itu diketahui setelah memeriksa sebanyak 3.230 spesimen di 14 lokasi atau laboratorium tes. Ini merupakan data yang dirilis Kamis (20/1).

Menurut Erlin, hingga saat ini jumlah kasus Covid-19 di NTT telah menyerang 64.406 orang, dimana 62.926 orang dinyatakan sembuh dari penyakit yang menyerang pada saluran pernapasan tersebut.

“Dari seluruh kasus tersebut, sampai saat ini masih ada 102 orang yang menjalani perawatan intensif. Tidak ada yang sembuh hari ini,” sebutnya.

Selain itu, Covid-19 dengan berbagai varian telah merenggut 1.352 nyawa yang tersebar di 22 kabupaten/kota se NTT. Jumlah kasus tertinggi menempatkan Kota Kupang diperingkat pertama dengan total kasus mencapai 15.613 orang, dan Kabupaten Malaka diperingkat terakhir dengan 831 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT, dr. Meserasi Ataupah mengaku memang sejauh ini tren kasus belum meningkat signifikan. Artinya masih melandai.

Ia berharap kepada masyarakat agar terus mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat disetiap aktivitas. “Penerapan protokol kesehatan sangat penting. Jangan lengah karena virus masih mengintai kita,” himbaunya. (*)

Penulis: Intho Herison Tihu

  • Bagikan