Penjabat Kades Persiapan Pemekaran Segera Dilantik

  • Bagikan

BA’A, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 22 orang segera dilantik sebagai Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) untuk memimpin desa persiapan pemekaran. Jumlah ini secara keseluruhan akan diangkat dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pengangkatan dan pelantikan sejumlah Pj Kades ini, sejatinya dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini bertujuan agar sosok yang diangkat dalam jabatan tersebut dapat memulai aktifitasnya di wilayah yang sudah memperoleh kode registrasi desa persiapan, sekaligus dapat berproses menuju desa definitif.

Pj Kades yang akan dilantik adalah untuk memimpin desa persiapan pemekaran Nitaso, Menggelama, Suesama, Lelain, Ne’e, dan Leteklain, di Kecamatan Lobalain. Untuk Kecamatan Rote Barat Daya, di Desa Soruk, Huleama, Fia Fangga, Foembura, Okabeuk, dan Nggai Holu.

BACA JUGA: Jelang Tutup Tahun, Bupati Paulina Sampaikan Kabar Gembira untuk Masyarakat Rote Ndao

BACA JUGA: Bupati Paulina Terima 32 Usulan Pemekaran Desa, Terbanyak dari Kecamatan Ini

Selanjutnya, untuk desa persiapan pemekaran Tungaoli, dan Tetuli, di Kecamatan Pantai Baru, Penaoen, dan Faifua, di Kecamatan Rote Timur, Lidaloak, Daifa’din, dan Lidasue, di Kecamatan Rote Tengah. Sedangkan di Kecamatan Loaholu, ada desa persiapan Oelaba, dan Kecamatan Rote Barat, Teu Esa.

Walau demikian, untuk kepastian tentang waktu pengangkat dan pelantikan para Pj Kades, belum mendapat sinyalem kuat dari instansi teknis, yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rote Ndao. Yang menurut salah satu pejabatnya, mengaku akan dilakukan secepatnya.

“Penjabat Kades pada desa persiapan, akan diumumkan pada saatnya,” kata Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rote Ndao, Dolorosa M. Bria, saat dikonfirmasi TIMEX, di ruang kerjanya belum lama ini. (mg32)

  • Bagikan