Rekatkan Persaudaraan, Alumni SGON Gelar Natal Bersama dan Reuni Akbar

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Keluarga besar alumni Sekolah Guru Olahraga Negeri (SGON) Kupang menggelar Natal bersama dan Reuni Akbar ke-2, bertempat di kediaman salah satu alumnus, yakni Nixson Osimanghi, di Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Minggu (9/1).

Natal bersama dengan tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” ini didahului dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Nonce. F. Bolle Nbau, S.Th.

Alumni SGON Kupang yang hadir ini terdiri dari berbagai angkatan mulai dari angkatan tahun 1980-an sampai angkatan tahun 1990 ini datang dari berbagai latar belakang. Menariknya, dalam perayaan Natal bersama dan reuni akbar ini, yang menjadi Ketua Panitia adalah alumni beragama muslim.

Kerukunan dan persaudaraan dalam keluarga besar alumni SGON Kupang ini telah dipupuk secara baik, sehingga di momen Natal bersama ini jajaran kepanitiaan dari umat muslim.

Setiap alumni yang hadir masing-masing membawa kado yang telah dibungkus rapi. Kemudian setiap alumni saling tukar kado dengan nuansa penuh persaudaraan tanpa memandang SARA.

Pada kesempatan itu, Linus Lusi, alumni SGON Kupang yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, mengharapkan kegiatan tidak hanya digelar saat Natal, tapi halal bi halal juga akan digelar. “Semoga semangat persaudaraan ini terus dipupuk terus sampai kapan pun,” ujarnya.

Sementara Nixson Osimanghi, salah satu alumni SGON Kupang yang saat ini menjabat sebagai Karutan Kelas IIB Kupang, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada alumni SGON yang dari umat Islam yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara Natal bersama ini.

“Kita rekatkan tali persaudaraan dan kebersamaan alumni SGON Kupang ini jangan putus, kecuali maut yang memisahkan kita,” harapnya.

Sementara Jhoni Lumba, alumni SGON Kupang, yang saat ini menjabat sebagai Dekan FKIP UKAW, mengatakan bahwa alumni SGON Kupang ini diterpa dengan aktivitas olahraga yang membuat semakin bersemangat sehingga alumni SGON selalu menjadi terbaik. “Kita harus tunjukkan bahwa kita beda dengan yang lain,” ujarnya.

Sementara mantan guru SKON Kupang, Dr. Lukas M. Boleng, yang saat menjadi dosen FKIP Undana, mengaku sangat bangga dengan alumni SGON Kupang, dimana sudah banyk yang sudah meraih sukses.
“Semoga tetap bersemangat dan jaga kebugaran jasmani,” pesannya.

Ketua Panitia, Siti Corebima menyampaikan terima kasih atas kekompakan dan kebersamaan yang dibangun oleh alumni SGON sehingga bisa hadir dalam acara Natal bersama dan Reuni Akbar II.

Dalam kesempatan itu, keluarga besar Alumni SGON Kupang memberikan bingkisan kasih kepada salah satu mantan guru SKON Kupang, Lukas Boleng, sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi sebagai guru ketika mendidik murid-murid yang saat ini sudah menjadi alumni.

Tak hanya itu, alumni SGON Kupang juga berbagi kasih kepada Oni Selan, salah satu alumni SGON Kupang yang terkena musibah kebakaran rumah. Pemberian yang diberikan itu merupakan wujud persaudaraan sesama alumni SGON Kupang. (*)

PENULIS: Imran Liarian

  • Bagikan