Tingkatkan Bakat Siswa, SMPK Adisucipto Gelar Pentas Seni

  • Bagikan

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dalam rangka meningkatkan bakat siswa dan ketrampilan siswa-siswa, Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Adisucipto, Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, menggelar Pentas Seni (Pensi) yang akan berlangsung pada Sabtu (29/1), berpusat di Auditoriun Unversitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Kepala SMPK Adisucipto Penfui, Romo Yonatas Kamlasi, S.Fil, MM., kepada TIMEX, Kamis (20/1) menjelaskan, kegiatan PENSI itu terdapat item seni yang akan dipentaskan, yakni Tarian Kreasi, Puisi Berantai, Musik Ansamble, Tarian Daerah, StandUp Comedy, Paduan Suara, Vocal Solo, dan Fashion Show.

Ada 200 siswa-siswi yang ikut Pensi dengan dipandu oleh sekitar 9 siswa/siswi dari sekolah itu sebagai Master of Ceremony (MC), diantaranya Gadisa Indah Hakim Bifel, Ieren Neno, Putri Wolo, Naya, Leonardo, Manda, Delfin, Cantri, Laura.

“Untuk penampilan yang maksimal saat pentas nanti, saat ini siswa siswi tengah berlatih yang dilatih oleh para instruktur dari sekolah ini,” kata Romo Yonas –sapaan akrabnya.

Ditambahkan, Pentas Seni yang rutin digelar sebagai pembelajaran ekstra kurikuler Sekolah Terakretasi (A) sempat terhenti dua tahun berturut-turut yaitu 2020 dan 2021 akibat pandemi Covid-19.

Meski saat ini penyebaran virus ini menurun, penyelenggaraan Pensi tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat guna mencegah penyebarannya.

“Kita tetap patuhi Prokes. Kita mewajibkan semua peserta memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan tes suhu badan pada saat latihan dan hingga puncaknya 29 Januari 2022,” ungkapnya.

Romo Yonas menyebutkan, Pentas Seni itu dijadwalkan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Kupang pada Sabtu (29/1) pukul 16.00 Wita. “Kami berharap kiranya didukung penuh bapak dan ibu serta alumni, undangan serta orangtua siswa-siswi, simpatisan dan khalayak umum di Kupang dan sekitarnya dengan menghadiri Pensi tersebut,” harap Romo Yonas.

Ketua Panitia Pensi siswa-siswi SMPK Adisucipto, Raya Todo Boli, meminta dukungan bapak/ibu dalam bentuk membeli tiket yang telah disiapkan Panitia dan tengah dijual mitra di beberapa titik di kota ini.

Dengan kategori dan harga tiket yakni VVIP/tiket/orang Rp.100.000, VIP/tiket/orang Rp. 50.000 Umum/ekonomi/tiket/orang Rp 25.000

“Pembelian tiket bisa didapat dengan menghubungi kami panitia yakni Raya Todo Boli, Dion Agung, Riny Nada, Bram Sago, Yos Lange dan atau siswa siswi SMPK Adisucipto Penfui,” kata Ama Raya. (*)

PENULIS: Imran Liarian

  • Bagikan