AFP NTT Gelar Liga Futsal Nusantara Tingkat Provinsi

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Nusa Tenggara Timur (AFP NTT), Jimmi WB Sianto mengatakan, pihaknya akan menggelar Liga Futsal Nusantara tingkat provinsi tahun 2022.

“Liga Futsal Nusantara tingkat Provinsi NTT ini akan memainkan pertandingan kategori pria dan wanita. Nanti dalam waktu dekat AFP NTT akan sosialisasikan regulasi teknisnya,” ungkap Jimmi kepada TIMEX, Sabtu (22/1).

Jimmi menyebutkan, mereka yang berhak menjadi peserta dalam Liga Futsal Nusantara tingkat Provinsi NTT adalah klub Futsal yang bernaung di bawah AFP NTT. “Di luar itu, AFP NTT tak akan akomodir. Sesuai rencana Liga Nusantara tingkat NTT ini akan dilaksanakan pada Maret 2022,” kata mantan anggota DPRD NTT dua periode ini.

Menurut Jimmi, pemenang atau juara Liga Futsal Nusantara tingkat Provinsi NTT akan mengikuti even nasional, dimana untuk tingkat regional akan dilangsungkan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Nantinya empat besar dari hasil Liga Nusantara tingkat nasional akan dipromosi mengikuti Liga Futsal Profesional,” sebut Jimmi.

“Jadi juara NTT akan ikut tingkat regional atau fase grup dimana untuk Men, NTT masuk dalam Grup D dan Women, NTT masuk Grup H bersama Bali, Kaltim, Sulbar, Sulteng, Sulut, Maluku, dan Papua Barat, dimana hostnya adalah Kaltim,” tambah Jimmi.

Jimmi berharap, klub-klub Futsal yang berada dibawah naungan AFP NTT dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat bersaing di tingkat regional dan nasional. (aln)

  • Bagikan