Warga Kota Kupang Antusias Gunakan Aplikasi PLN Mobile

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID – Sejak diluncurkan aplikasi PLN Mobile, layanan digital dari PLN dalam bentuk aplikasi sebagai upaya memudahkan pelanggan dalam mendapatkan pelayanan dan mengakses informasi dari PLN.

PLN Mobile melakukan beberapa kali pembaharuan, dimana pengguna baru dapat mengunduh aplikasi dan pengguna lama dapat menikmati versi terbarunya dengan mengupdate aplikasi PLN Mobile pada playstore atau ios perangkat masing-masing.

Fitur Terbaru, PLN mengupdate Fitur Kelistrikan, selain dalam fitur tersebut berisi data pelanggan, sekarang Fitur Kelistrikan juga dapat memperkirakan sisa hari pemakaian token listrik pelanggan prabayar berdasarkan pemakaian bulan lalu untuk pelanggan pascabayar maupun pembelian token sebelumnya untuk pelanggan Prabayar.

Selain itu PLN juga menawarkan kemudahan pembayaran tagihan listrik dan pembelian Token Listrik dengan PLN Mobile untuk mempermudah gerak dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Layanan pembayaran/pembelian ini bisa tersambung langsung ke virtual account Mandiri, BRI, BNI, LinkAja dan juga OVO.

PLN terus berupaya untuk menyebarluaskan informasi tentang PLN Mobile. Baik itu publikasi media sosial, maupun sosialisasi ke instansi-instansi pemerintahan.

Untuk kali ini, diawal tahun 2022, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang melakukan sosialisasi PLN Mobile melalui Program PLN Mobile Pigi Sekolah – Beli Token Sonde Susah, di (SMK) Negeri 2 Kupang.

Kegiatan ini diikuti sekitar 1.500 siswa siswi serta tim pengajar SMK N 2 Kupang pada Jumat, (21/1) lalu.
Hadir dalam kegiatan yang diadakan di Halaman Sekolah tersebut Manager UP3 Kupang, jajaran Manager Bagian UP3 Kupang, Manager ULP Kupang serta pegawai PLN.

Acara tersebut dimulai dengan sambutan Kepala Sekolah SMK N 2 Kupang, Welem Agustinus Kana.

“Pertama-tama kami ucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada PLN karena kami menjadi sekolah pertama dalam program PLN Mobile Pigi Sekolah. Saya merasa ini merupakan kesempatan yang tepat untuk melakukan Sosialisasi di sekolah, siswa sebagai generasi milenial yang cepat memahami tentang teknologi aplikasi yang nantinya diharapkan bisa melanjutkan informasi ini ke orang tua dan koleganya di rumah,” tutur Welem.

Meyrina P. Turambi, Manager UP3 Kupang menyampaikan, siswa – siswa sekolah merupakan target potensial untuk diperkenalkan dengan PLN Mobile.

‘’Kami hadir kali ini ditengah generasi penerus-generasi milenial, yang sudah dan mudah akrab dengan digital, sering menggunakan gadget dalam kegiatannya sehari-hari. Kami berharap siswa-siswi bisa menjadi pengguna aktif di rumahnya masing-masing untuk menggunakan PLN Mobile pada kebutuhan-kebutuhan layanan PLN dan juga menyebar luaskan manfaatnya ke sanak saudara dan teman seumuran,’’ kata Meyrina.

Sebagai perwakilan dari milenial SMKN 2 Kupang, Chelsea Raga mengungkapkan pelayanan PLN nantinya akan semakin mudah dengan aplikasi PLN Mobile ini.

“Setelah menginstal dan mencoba fitur pembelian token listrik serta penyampaian pelaporan gangguan yang dapat diakses dalam satu aplikasi, saya yakin keluarga dirumah akan semakin merasa lebih nyaman dengan pelayanan PLN tanpa harus pergi ke Kantor PLN.” ujar Chelsea.

Dari itu semua Meyrina percaya, generasi milenial sebagai penyebar informasi yang tepat dan juga kreatif dapat membantu PLN menyebarkan informasi manfaat Aplikasi PLN Mobile tersebut. Meyrina juga menghimbau agar masyarakat yang belum menggunakan PLN Mobile segera mengunduh aplikasi tersebut karena banyak kemudahan yang diperoleh pelanggan di dalam satu aplikasi tersebut. (r2/rum)

  • Bagikan