Marciana Minta Kalapas Ba’a dan Jajaran Komitmen Melaksanakan Reformasi Birokrasi

  • Bagikan

BA’A, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone menghadiri Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja serta Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 di Lapas Kelas III Ba’a, Jumat (28/1).

Dalam sambutannya Marciana menegaskan, pelaksanaan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Janji Kinerja ini bertujuan untuk mengukuhkan komitmen seluruh pegawai agar bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, sekaligus sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas.

Sedangkan Penandatanganan Komitmen Zona Integritas, bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas, sehingga Indeks RB meningkat yang ditandai dengan peningkatan kualitas dan kuantitas WBK/WBBM.

“Saya berharap melalui pelaksanaan kegiatan hari ini menjadi momentum untuk bekerja lebih baik lagi ke depan, laksanakan janji kinerja yang telah dideklarasikan dengan baik dan tepat sasaran,” ujar Marciana melalui rilis yang diterima koran iin, Jumat kemarin.

Kakanwil juga meminta kepada Kalapas dan Jajaran ASN Lapas Ba’a untuk membangun kerjasama yang baik dengan Aparatur Pemerintah Daerah, Aparatur Penegak Hukum, Media Masa dan Civil Society.

“Perencanaan yang didasari komitmen, konsistensi serta kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil, saya minta agar terus lakukan inovasi dan berbagai percepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan warga binaan dengan membangun kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum, Civil Society dan Media,” tutur Marciana.

Lebih lanjut, Kakanwil menegaskan agar mempedomani kebijakan yang telah digariskan Presiden RI dan Menkumham serta Rencana Kerja yang ada dengan memperhatikan output outcome dan timeline-nya, serta mematuhi rencana penyerapan anggaran dan realisasi hasilnya.

“Terus tingkatkan kinerja dengan penuh rasa tanggung jawab dan setiap pekerjaan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan. Tidak boleh ada penyimpangan, Tata Nilai PASTI dan BerAKHLAK adalah tata nilai yang harus dipahami dan diimplementasikan, bukan sekedar jargon belaka,” tegasnya.

Lebih lanjut Marciana meminta Kalapas agar mempersiapkan langkah-langkah kontijensi menghadapi situasi kedaruratan dalam rangka antisipasi dan mitigasi terhadap faktor resiko pelaksanaan tusi dan menyikapi perkembangan situasi terkini seperti bencana alam, perubahan cuaca ekstrim dan peristiwa menonjol.

Di akhir sambutan, Kakanwil meminta agar jajaran Lapas Ba’a untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap organisasi dan berintegritas dalam mengimplementasikan janji kinerja yang telah dideklarasikan. “Deklarasi janji kinerja tidak hanya seremonial. Jadilah insan pengayoman yang berintegritas, berdedikasi tinggi dan jujur dalam melaksanakan tugas, jadilah role model dimanapun kita berada,” jelasnya.

Mengakhiri sambutan, Marciana meminta kepada seluruh Jajaran Lapas Ba’a agar segera membuat SKP Tahun 2022, Mengisi LHKPN/LHKASN dan data kesehatan perorangan setiap bulan serta selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat baik di kantor maupun di lingkungan masyarakat. (*/ito)

  • Bagikan