Bank NTT Bantu Bangun Gua Maria di Cewonikit, Begini Ungkapan Pastor Benediktus

  • Bagikan

RUTENG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bank NTT Cabang Ruteng mewujudkan kepedulian sosialnya dengan berdonasi untuk mendukung pembangunan di segala sektor masyarakat di Kabupaten Manggarai. Salah satunya, Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT ini menyalurkan bantuan untuk pembangunan Gua Maria di Paroki Santu Vitalis Cewonikit, Keuskupan Ruteng, Kamis (27/1).

Bantuan yang disalurkan manajemen bank milik masyarakat NTT ini berupa uang senilai Rp 10 Juta. Penyerahan dilakukan Pemimpin Bank NTT Cabang (Pinca) Ruteng, Romi Radjalangu, kepada Pastor Paroki Romo Benediktus Obot, Pr, bertempat di Pastoran Paroki Santu Vitalis Cewonikit, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong.

Acara penyerahan ini disaksikan Ketua Dewan Paroki Santu Vitalis Cewonikit, Paschalis, bersama pegawai sekertariat pastoran, dan pegawai Bank NTT Cabang Ruteng.

“Bantuan dari Bank NTT ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap pihak gereja sebagai pusat pengembangan umat. Tidak hanya pengembangan umat, tapi gereja juga gereja sebagai pengembangan spritual dan menyentuh dari sisi ekonominya,” ujar Pinca Romi, usai menyerahkan bantuan ke Paroki Cewonikit.

Menurut Romi, paroki sebagai pusat pengembangan ekonomi umat dan pemberdayaan, maka disini tentu Bank NTT hadir dengan moto “Melayani Lebih Sungguh” dan juga misi bank NTT sebagai pelopor penggerak ekonomi daerah. Sehingga, pihaknya akan terus memberi dukungan bagi masyarakat.

Romi menjelaskan, bantuan yang ada merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank NTT, kepada masyarakat Manggarai yang selama ini telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank NTT. Manajemen Bank NTT berharap tetap menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah, masyarakat, dan semua pihak di Manggarai.

“Sebagai bank milik rakyat NTT, Bank NTT hadir sebagai pelopor penggerak ekonomi daerah. Bank NTT juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Manggarai,” katanya.

Pastor Paroki Santu Vitalis Cewonikit, Romo Benediktus Obot, Pr, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sikap peduli Bank NTT. Pasalnya, di tengah kondisi pandemi Covid-19, Bank NTT masih memiliki sikap peduli dengan bantuan yang diserahkan untuk wilayah parokinya.

“Kami tidak melihat jumlahnya. Tapi dengan bantuan ini kami merasa tidak berjalan sendiri, juga berjiwa besar dan tidak tinggal dalam situasi kekalutan. Bantuan ini bukti adanya rangkulan tangan Kasih Tuhan. Terima kasih kepada Bank NTT Cabang Ruteng,” ungkap Romo Benediktus.

Romo Benediktus mengatakan, donasi yang mereka terima dari Bank NTT akan digunakan untuk membantu kegiatan paroki yang saat ini sedang berjalan. Seperti pembangunan Gua Maria, ruang adorasi, dan ruang pertemuan dewan di paroki itu. Progres pembangunan dari sejumlah ruangan tersebut, sudah menuju tahap penyelesaian.

“Bantuan ini sangat membantu kami di gereja Paroki Santu Vitalis Cewonikit. Saya tetap terus membangun dan memperbaiki beberapa ruangan yang belum selesai dikerjakan. Tentu kami berharap, ke depan Bank NTT tetap menjadi mitra yang selalu melayani masyarakat di Kabupaten Manggarai,” harap Romo Benediktus. (*)

Penulis: Fansi Runggat

  • Bagikan