Hari Pertama Kerja, Wabup Ende: Saya Ajak Kita Bekerja Tim

  • Bagikan

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-“Saya ajak mari kita bekerja dalam satu tim, majukan Ende ke arah yang lebih baik lagi.” Hal ini diungkapkan Erikos Emanuel Rede pada hari pertama kerjanya sebagai Wakil Bupati (Wabup) Ende usai menjalani pelantikan pada Kamis (27/1).

Erikos memulai kerjanya dengan melakukan pertemuan bersama pimpinan perangkat daerah, berempat di ruang Garuda Lantai 2 Kantor Bupati Ende, Senin (31/1). Rapat itu dipandu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende Augustinus Gaja Ngasu. Hadir Staf Ahli Bupati Ende, para Asisten, pimpinan perangkat daerah, dan para camat.

Dalam pertemuan itu, Wabup Erikos Rede memohon izin sekaligus memohon dukungan dari semua staf untuk membantu dirinya sebagai Wabup Ende sisa masa jabatan 2019 – 2024. Hal ini karena Wabup Erik merasa dirinya tidak bisa bekerja sendirian. “Karena itu bantuan dan dukungan sangat dia harapkan,” harap Wabup Erikos.

Wabup Erikos berjanji membangun team work yang kuat dan terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait dalam membangun Kabupaten Ende sesuai dengan visi dan misi lewat RPJMD yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: Sederhana, Penyambutan Wabup Ende Tanpa Kehadiran Bupati dan Sekda

“Sekali lagi saya ajak untuk kompak dan bergerak dalam satu nafas besama PaK Djafar Achmad, Bupati Ende. Kita satu simpul dalam menggerakkan roda pemerintahan di daerah ini,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Ende ini.

Wabup Erikos mengharapkan dukungan dan kerjasama kolektif agar Ende bisa lebih maju kedepannya. “Mari kita retas masalah dan melakukan perbaikan serius. Kita perlu ada parameter yang baik dalam melakukan evaluasi,” pesan Erik Rede.

Sementara itu, Sekda Ende, Agustinus Gaja Ngasu menyampaikan, atas nama seluruh ASN di Ende, pihaknya siap mendukung kerja Wabup. Selain itu dia juga berjanji akan selalu kompak mendukung Wabup Ende.

“Kami mendukung penuh Wakil Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Ende dalam membantu Bupati. Kami juga akan tetap kompak, sinergi untuk bekerja ke depannya,” pungkasnya.

Pertemuan perdana tersebut tanpa dihadiri Bupati Ende, Djafar Achmad karena sedang tugas keluar daerah. (Kr7)

  • Bagikan