SK PTT Tenaga Esensial Segera Terbit, Kecuali 3 Posisi Ini Masih Dikaji

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Para Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu yang belum menerima Surat Keputusan ataupun Surat Perintah Tugas (SPT) nampaknya mulai mendapat angin segar. Pasalnya PTT Tenaga Kesehatan, Kebersihan, dan Tenaga Sopir dijadwalkan segera diterbitkan dalam bulan ini.

Sementara, untuk PTT Tenaga Guru, Administrasi, dan Umum masih dilakukan pengkajian dan analisis kebutuhan. Tujuannya agar PTT yang mendapatkan SK benar-benar sesuai kebutuhan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekertaris Daerah (Sekda) Belu, Johanes Andes Prihatin kepada TIMEX saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/2) mengatakan, proses penerimaan PTT di Belu terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama meliputi tenaga kesehatan, tenaga kebersihan, dan sopir.

Untuk tahap kedua, lanjutnya meliputi PTT Guru, Administrasi, dan Umum saat ini masih dilakukan pengkajian dan analisis kebutuhan baru dibuka formasi untuk melamar.

“Kalau untuk PTT tenaga esensial seperti tenaga kesehatan, meliputi tenaga dokter, bidan, dan perawat, lalu tenaga kebersihan dan tenaga sopir dipastikan SK-nya akan terbit dalam bulan Februari ini,” ungkap Johanes.

Johanes menambahkan, saat ini tim sementara melakukan perengkingan bagi nilai dari para PTT tahap satu yang sudah mengikuti tes melalui berbagai tahapan.

Sementara untuk PTT tahap dua, kata Johanes, baru akan dibuka formasi apabila SK PTT tahap satu sudah diterbitkan dan dibagikan. “Kita fokus untuk tenaga esensial yang diutamakan sehingga roda pemerintahan tidak pincang,” pungkasnya. (mg26)

  • Bagikan