Besok Marciano Norman Lantik Pengurus KONI NTT, Ini Target JNS 2 Bulan Pertama

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 201-2025, sesuai rencana dilantik oleh Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Kamis (10/2). Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI NTT dilangsungkan besok siang (10/2) sekira pukul 14.00 Wita bertempat di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT.

Sesuai rencana, seremoni pelantikan ini bakal dihadiri langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laikodat (VBL), Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berserta jajaran pengurus KONI NTB.

Guna mematangkan pelantikan tersebut, Rabu sore (9/1 telah digelar kegiatan gladi untuk persiapan. Gladi ini dihadiri langsung Ketua Umum KONI NTT, Josef Nae Soi (JNS) yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT. Hadir sebagian besar pengurus KONI yang akan dilantik.

Ada yang menarik dari kehadiran Gubernur dan pengurus KONI NTB dalam acara pelantikan ini. Sebagaimana diketahui, NTT dan NTB tengah berjuang untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama PON XXII Tahun 2028. Karena itu, kehadiran Gubernur NTB di rombongan ke Kupang dalam rangka melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) untuk mengajukan diri sebagai calon tuan rumah bersama PON XXII/2028.

BACA JUGA: Musorprov KONI NTT Lahirkan Pimpinan Kolaboratif: JNS Ketum, AWK Ketua Harian

Sementara itu, Ketum KONI NTT, Josef Nae Soi usai gladi bersih kepada media ini menyatakan, setelah pelantikan, di dua bulan pertama (Maret-April), dirinya akan lebih berkonsentrasi untuk berjuang meloloskan NTT-NTB sebagai tuan rumah bersama PON XXII/2028. “Setelah ini (Pelantikan, Red) hingga April saya akan fokus untuk menggalang dukungan buat NTT tuan rumah PON tahun 2028,” ungkap Josef Nae Soi.

Pelantikan pengurus KONI memang baru akan digelar Kamis siang (10/2), namun sejak terpilih sebagai Ketum KONI NTT akhir Desember 2021 lalu, Josef telah mendatangi beberapa provinsi dan bertemu kepala daerahnya meminta dukungan bagi NTT sebagai tuan rumah PON XXII.

Provinsi yang sudah didatangi Josef adalah Jawa Barat, bertemu langsung dengan Gubernur Ridwan Kamil dan pengurus KONI setempat, juga ke Gubernur Banten, dan beberapa kepala daerah lainnya. (rum)

  • Bagikan