Bentengi ASN Kemenkumham NTT dan WBP dengan Vaksinasi Booster

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Capaian vaksinasi dosis I dan II di lingkup kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) NTT sangat baik. Bahkan hampir 90 persen warga Kemenkumham NTT sudah menerima suntikan vaksin.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, saat ditemui TIMEX disela-sela kegiatan vaksinasi booster di kantor itu, Rabu (9/2) mengatakan, kegiatan vaksinasi booster yang difasilitasi Kanwil Kemenkumham NTT menyasar 300 orang. Terdiri dari ASN Kanwil Kemenkumham NTT, Lapas, Rutan, keluarga pegawai Kemenkumham, dan masyarakat umum. Selain di Kanwil Kemenkumham NTT, kegiatan serupa juga digelar di Lapas Kupang dengan sasaran pegawai Lapas maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Saya berencana minggu depan WBP di Lapas Kupang, Rutan Kupang, dan Lapas Anak juga dilaksanakan vaksinasi. Ini yang kita dorong untuk WBP vaksinasi dosis III,” ujarnya.

Menurut Marciana Jone, Kanwil Kemenkumham NTT telah melaksanakan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus membentengi diri terhindar dari wabah Covid-19 melalui vaksinasi. “Upaya lainnya kami terapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat,” katanya.

Marciana menyatakan, mulai Senin (7/2), pihaknya tidak lagi melaksanakan apel tatap muka secara langsung. Ke depan, tamu yang datang tidak akan diterima secara langsung, melainkan akan disiapkan sarana komunikasi secara virtual. Penerapan prokes harus dilaksanakan secara baik.
Saat ini ASN yang masuk kantor hanya 50 persen. Sedangkan ASN usia di atas 50 tahun disampaikan untuk bekerja dari rumah. “Ini salah satu upaya kita cegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Paul Beo, warga RT 46/ RW 13, Kelurahan Fatululi, yang ikut menerima vaksin booster di Kanwil Kemenkumham NTT mengatakan, sebagai masyarakat, vaksinasi booster ini sangat baik sekali.

Menurutnya, Kanwil Kemenkumham NTT telah membantu masyarakat untuk bisa menerima vaksin ketiga ini. “Dengan demikian kita dapat terhindar dari wabah Covid-19,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) NTT beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan vaksinasi ketiga ini,” ucap Paul. (r1)

  • Bagikan