Kakanwil Marciana Ingatkan Andikpas Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Jone, mengingatkan kepada jajaran Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kupang dan 35 Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) yang ada di LPKA Kupang untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi LPKA Kupang dalam rangka menyikapi masuknya virus Covid-19 varian Omicron di Kota Kupang, Jumat (11/2).

“Tetap laksanakan pengetatan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jangan pernah lalai menerapkan prokes sehingga penyebaran wabah Covid-19 bisa dihindari,” ucapnya melalui rilis yang diterima media ini.

Menurut Marciana, meskipun Andikpas berada di dalam LPKA, tidak menutup kemungkinan akan tertular melalui interaksi dengan para petugas apabika tidak menerapkan prokes dengan baik.

Selain itu dirinya juga meminta agar para Andikpas selalu rutin berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan mengingat mulai memasuki musim penghujan sehingga rentan terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sedangkan untuk para petugas, Kakanwil menyampaikan bahwa Sekjen Kemenkumham telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lingkungan Kemenkumham.

SE ini ditujukan kepada seluruh jajaran Kemenkumham di Unit Eselon I, Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis yang mencakup jumlah pegawai yang melaksanakan work from office (WFO) diatur berjenjang mulai dari 25% hingga 75% WFO sesuai level PPKM 1 sampai level 3.

Untuk pegawai yang melaksanakan tugas di kantor, Marciana menyampaikan bahwa hanya pegawai yang sudah divaksin dan tidak mempunyai komorbid yang dapat melaksanakan WFO.

“Mari bersama-sama kita patuhi petunjuk dan arahan dari Pimpinan Tinggi Kemenkumham, yakni Menkumham, Yasonna H. Laoly dan Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto, semoga kita tetap sehat dan selalu diberikan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, ” ujar Marciana.

Pada kesempatan tersebut, Marciana juga memimpin doa bersama, membagikan masker kepada para Andikpas serta menyempatkan diri menyapa serta berdialog dengan mereka. (*/ito)

  • Bagikan