Pernah Jadi Pimpinan di 4 AKD, Gerindra Ingin Adanya Rotasi

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Kupang menginginkan adanya rotasi kepemimpinan di alat kelengkapan dewan (AKD) yang ada. Untuk alasan itulah, kali ini Gerindra memilih tak masuk perebutan kursi pimpinan AKD demi adanya rotasi.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Kupang, Thobia Pandie mengatakan, fraksinya pada dua setengah tahun sebelumnya telah mengambil bagian sebagai pimpinan di setiap AKD atau komisi yang ada.

Misalnya pada dua setengah tahun sebelum, anggota Fraksi Gerindra, Ayu Witari Tallo duduk sebagai Wakil Ketua Komisi I. Begitu pula dengan Rikardus Yonatan menjabat Wakil Ketua Komisi II, Thobia Pandie sebagai Wakil Ketua Komisi III, dan Richard Odja sebagai Sekretaris Komisi IV.

BACA JUGA: Gerindra dan Demokrat Tersisih dalam Perebutan Kursi Pimpinan AKD DPRD Kota Kupang

Sehingga, kata Thobia, untuk kali ini, Fraksi Gerindra mengambil langkah penyejuk dan wujud terima kasih kepada semua anggota, karena telah dipercaya dua setengah tahun yang lalu duduk sebagai pimpinan di semua komisi.

“Menurut kami, mendapat kursi pimpinan di setiap komisi merupakan hal yang luar biasa, sehingga kami sangat berterima kasih. Kali ini yang namanya rotasi kita memahami benar perputaran, maka Gerindra memberikan kesempatan kepada teman-teman lain, yang belum mengambil bagian dalam pimpinan AKD sebelumnya,” jelasnya.

Dia mengaku, tujuan Gerindra hadir dalam AKD kali ini, untuk mendukung anggota lain agar ada pemerataan dan diberikan kesempatan untuk anggota lain yang belum menduduki kursi pimpinan AKD. (r2)

  • Bagikan