Bank NTT Beri Hadiah ‘Tabunganku’, Dukung Bakat Putra-Putri Rote Ndao

  • Bagikan

BA’A, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bank NTT Cabang Rote Ndao, menyalurkan hadiah sebagai bentuk pembinaan bakat kepada pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat. Hadiah diberikan dalam bentuk tabungan, dengan total nilai Rp 15 juta.

Hadiah tersebut diberikan kepada pemenang lomba pada ajang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata. Begitu juga kepada pemenang lomba putra dan putri tari tingkat Kabupaten Rote Ndao, tahun 2022, yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Dari dua kategori lomba itu, terdapat 20 orang yang ditetapkan sebagai pemenang. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan sejumlah hadiah ‘Tabunganku’ dari Bank NTT cabang Rote Ndao. Nilai tabungan yang diterima bervariasi sesuai raihan juara masing-masing pemenang. “Ia, hadiah dari kami itu dalam bentuk uang tabungan. Totalnya Rp 15 juta,” kata Yoan Yohanis, Supervisor Dana Bank NTT Cabang Rote Ndao, kepada TIMEX, Selasa (14/2).

Menurutnya, ada tujuan tersendiri terhadap pemberian hadiah tidak dalam bentuk uang tunai. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengedukasi pelajar agar gemar menabung. Khusus di Bank NTT, tersedia jenis tabungan yang bisa diakses pelajar serta non pelajar. Yoan kemudian menyebut jenis tabungan yang dihadiahkan sebagai dana bina bakat.

“Nama tabunganya adalah ‘Tabunganku’. Ini diberikan karena dari mereka ada juga yang sudah tamat dan ada juga yang masih bersekolah. Sekigus bisa membiasakan anak-anak untuk menabung,” ungkapnya.

Penerima hadiah tersebut sebanyak 20 orang. Terdiri dari 10 orang untuk dua kategori lomba, yaitu Putra-Putri Pariwisata dan Putra-Putri Tari Rote Ndao. Hadiah dari Bank NTT Cabang Rote Ndao, itu diserahkan oleh Supervisor Dana, Yoan Yohanis.

Untuk Putra Pariwisata, penerima hadiahnya adalah Rivaldi Henuk, Reflia A. Mboro, Brusche W. Zacharias, dan Marvendri C. Nassa. Sementara kategori Putri Pariwisata, pemenangnya adalah Belina P. Fiah, Stefania Bailao, Putri C. Adu, Cewers C. Tassi, dan Ermi Nalley.

Sedangkan untuk Putra-Putri Tari Rote Ndao, apresiasinya untuk empat kategori penilaian, sudah termasuk juara pertama dan kedua. Juara pertama kategori tersebut adalah Duta Pellondou (Juara Tari Wakil 1/Putra) dan Renaldi Messakh (Juara Tari Wakil 2/Putra). Lalu Clara Tolla (Juara Tari Wakil 1/Putri) dan Evandra Beama (Juara Tari Wakil 2/Putri).

Selanjutnya, untuk juara tari menginspirasi diraih oleh Montela Lema (Putra) dan Zerra Saputro (Putri). Sedangkan untuk juara tari intelegensial, Stanli Steven Taneo (Putra) dan Gabriela Bailao (Putri).

Para pemenang lomba ini ditetapkan oleh para dewan juri, terdiri dari Lona A. Saek-Ngginak (Ketua), Nyongki F. Ndoloe (Sekretaris), Regina A. V. Kedoh, Nelly F. Riwu, Sander D. Lele, Niksen J. Pah dan Indra S. Handayani, masing-masing sebagai anggota. Dalam lomba itu, juri juga memilih dan menetapkan dua orang sebagai juara favorit. Kedua pemenang favorit putra dan putri adalah, Ibrahin Amalo dan Whinly Mooy.

“Terima kasih, kami sampaikan kepada Bank NTT yang telah memberikan dukungan kepada Putra-Putri Rote Ndao. Ini merupakan bentuk nyata untuk mendukung sekaligus membina bakat mereka,” kata Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, sebelum menobatkan Putra-Putri Pariwasata dan Putra-Putri Tari tingkat Rote Ndao tahun 2022. (mg32)

  • Bagikan