Dapat Perhatian Bupati-Wabup Belu, Janda Yasinta: Kami tidak Bisa Balas Kebaikan Bapak Berdua

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Seorang janda dengan lima orang anak yang selama ini tinggal di sebuah gubuk reot di Desa Raifatus, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu akhirnya mendapatkan perhatian dari Bupati Belu, Agustinus Taolin dan Wakil Bupati, Aloysius Heleserens.

Perhatian kepala daerah di wilayah perbatasan terhadap janda Yasinta Tahan bersama kelima anaknya itu dalam wujud bantuan tanggap darurat berupa kasur, tikar, paket sembako, seragam dan alat tulis sekolah. Selain itu, Pemkab Belu juga akan membangun rumah layak huni bagi janda Yasinta.

Bupati Belu, Agustinus Taolin kepada TIMEX, Kamis (17/2) mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi melalui media maupun laporan langsung dari pemerintah desa setempat terkait adanya seorang warga di Desa Raifatus, Kecamatan Raihat yang tinggal di sebuah gubuk reot dan jauh dari kesan hidup sederhana.

Menyikapi informasi tersebut, Bupati Agustinus langsung meminta Dinas Sosial Kabupaten Belu untuk datang dan melihat kondisi bangunan rumah yang ditempati janda lima anak tersebut dan memberikan bantuan tanggap darurat. “Bantuan yang kita serahkan ini sifatnya tanggap darurat. Nanti pemerintah daerah akan terus memperhatikan kondisi kehidupan dari janda lima anak ini,” ungkap Bupati Agustinus.

Bupati Agustinus memastikan pihaknya akan membangun rumah layak huni untuk ditempati keluarga Yasinta Tahan secara swadaya.

Untuk itu, lanjut Bupati Agustinus, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat di Desa Raifatus untuk bergotong royong membantu Pemerintah Daerah membangun rumah bagi Yasinta Tahan.

“Rumah ini akan kita bangun secara swadaya. Kita akan minta partisipasi Pemerintah Desa untuk membantu membangun rumah ini menjadi rumah layak huni,” kata Bupati Agustinus.

Mendapat perhatian itu, Yasinta Tahan, menyampaikan terima kasih kepada Bupati-Wabup Belu yang telah memberikan bantuan kepadanya bersama kelima anak.

Menurut Yasinta, bantuan yang diberikan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya bersama kelima anaknya. Ia berjanji akan memanfaatkan bantuan sebaik mungkin guna menunjang kehidupan dan kebutuhan mereka sehari-hari.

“Saya tidak bisa membalas semua kebaikan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati ini dengan apa-apa selain doa yang kami panjatkan kepada Tuhan untuk selalu menyertai setiap langkah perjuangan dari bapak berdua,” ungkapnya. (mg26)

  • Bagikan