Dua Rumah Warga Fontein Tertimpa Longsor, Penghuni Selamat

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Curah hujan yang turun dengan intensitas ringan hingga lebat dalam durasi waktu lama di Kota Kupang dan sekitarnya beberapa hari terakhir, telah membawa dampak berupa bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

Bencana banjir tak hanya menggenangi sejumlah wilayah dan juga merusak fasilitas publik berupa jalan di wilayah Kota Kupang. Namun, di Kelurahan Fontein, dalam sehari ada dua rumah warga yang tertimpa bencana tanah longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa, tapi berupa kerugian materil yang belum ditaksir.

Lurah Fontein, Yosef Suhardin saat dikonfirmasi TIMEX, Minggu (27/2) menjelaskan, peristiwa tanah longsor menimpa teras rumah milik Agustin Siyaranamuel, warga RT 19/ RW 007. Panjang longsor sekira 8 meter.

BACA JUGA: Banjir dan Genangan Kepung Kota Kupang, Longsor dan Pohon Tumbang di Fontein

BACA JUGA: Tanah Longsor di Mantasi, 5 Rumah Warga dan PAUD Terancam Roboh

“Agak mengganggu lalulintas karena tebing penyanggah teras rumah berada tepat pinggir jalan Cak Malada. Kejadian sekira pukul 03.45 Wita, dinihari pada Minggu (27/2),” jelas Yosef Suhardin.

Peristiwa serupa juga menimpa rumah milik Yuliana Lao Bani, warga RT 12/RW 04. Peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00 Wita, Minggu (27/2). Ada tiga orang yang tinggal di dalam rumah. Beruntung, semua penghuni rumah selamat. “Laporan kami sudah kirim ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Fontein itu mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada karena cuaca agak ekstrim sehingga dan perlu siaga. “Segera melapor ke pihak kelurahan dan petugas lainnya jika ada kejadian bencana,” imbaunya. (r1)

  • Bagikan