Kirim Tim ke Piala Pertiwi dan Sepak Bola Pantai, Ini Harapan Asprov PSSI NTT

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT membentuk dua tim sepak bola, masing-masing untuk mengikuti Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Pertiwi di Bandung, Jawa Barat, dan Kejurnas Sepak Bola Pantai di Provinsi Bali. Untuk Sepak Bola Pantai jadwalnya pada 20 – 24 Maret 2022.

Ketua Asprov PSSI NTT, Petrus Christian Mboeik mengatakan, keikutsertaan NTT di dua ajang ini terkesan mendadak. “Kesiapan keikutserraan dua even tersebut memang mendadak. Setelah mendapat pemberitahuan dari PSSI, kita melakukan koordinasi internal dan Kemenpora RI, akhirnya kita putuskan untuk mengikuti even tersebut,” jelas Petrus Christian Mboeik dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3).

Menurut Chris –sapaan akrab Petrus Christian Mboeik–, PSSI NTT memutuskan mengirim tim ke dua even tersebut merupakan salah satu terobosan awal dalam upaya memajukan sepak bola NTT ke depan.

“Kehadiran kita di dua even tersebut, targetnya bukan prestasi dulu. Kita hanya menginginkan agar NTT tidak pasif dalam setiap agenda PSSI. Tentunya, untuk even berikutnya, kita sudah lebih siap lagi,” tegas sosok yang juga Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Wakil Ketua Asprov PSSI NTT, Ridwan Sudjana Angsar menambahkan, di tengah keterbatasan PSSI NTT, pengurus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten seperti PSSI Pusat, Kemenpora, dan lainnya, agar tim NTT bisa berada di even nasional.

“Dua event nasional itu baru kembali digelar di tanah air, maka momentum ini kita tidak boleh lewatkan. Kondisi terbatas tidak bisa dijadikan alasan tidak bisa mengirim tim. Akhirnya, berbagai staregi dan pendekatan kami lakukan agar tim NTT bisa bertanding di level nasional,” kata Kajari Kupang ini.

Ridwan mengatakan, momentum ini sekaligus menjadi wadah menambah jam terbang pemain-pemain NTT yang akan berlaga di dua even itu. “Kita jadikan ini pengalaman bermain bagi pemain-pemain kita. Latihan tanpa pertandingan atau even, tentu sangat tidak bagus buat para pemain kita,” jelas Ridwan.

Menurut Ridwan, saat ini para pemain yang mengikuti Piala Pertiwi sudah berada di Jakarta, sedangkan sepakbola pantai sedang dalam persiapan tim.

“Kita juga beruntung diberi kesempatan dua wasit NTT untuk memimpin pertandingan Kejurnas Sepakbola Pantai di Bali. Tentunya mereka akan melakukan pelatihan atau workshop terlebih dahulu sebelum memimpin pertandingan,” sebutnya seraya berharap dukungan masyarakat NTT agar pemain bisa memberikan yang terbaik bagi Bumi Flobamorata. (aln)

  • Bagikan