Mantan Pacar Dibonceng Pria Lain, Aroni Main Pisau, Ade Candra Jadi Korban

  • Bagikan

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tim Buru Sergap (Buser) Polres Belu berhasil menangkap Rui Vicente alias Aroni, 20, di Kampung Baru, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Minggu malam (13/3).

Aroni diamankan Tim Buser yang dipimpin Bripka Naries Nuwa dengan anggota, Brigpol Kiki Mali, Brigpol Natan Riwu, dan Birgpol Roy Sonbay lantaran diduga terlibat dalam kasus penganiayaan berat. Aroni ditangkap karena melakukan penikaman terhadap Ade Candra Purwanto, 19, di Perempatan Union Motor, Kelurahan Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu beberapa hari lalu.

Sesuai data yang berhasil dihimpun TIMEX, peristiwa penikaman oleh Aroni terhadap korban Ade Candra Purwanto diduga bermotif cemburu. Pasalnya Aroni melihat mantan pacarnya tengah berboncengan sepeda motor dengan Ade Candra. Aroni sendiri merupakan seorang revedivis kasus penganiayaan/penikaman yang baru keluar penjara beberapa waktu lalu.

Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sujud Alif Yulamlam kepada TIMEX, Senin (14/3) membenarkan adanya peristiwa penikaman tersebut.

Menurutnya, kejadian tersebut bermula ketika Ade Candra Purwanto bersama teman perempuannya, YCL serta VA dan JB menggunakan dua sepeda motor berangkat dari arah Policarpus menuju ke rumah pelapor di Toro, Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat.

Saat melintas di perempatan Union Motor Atambua, tiba-tiba dari arah belakang datanglah Aroni menggunakan sepeda motor membuntuti korban dan langsung mengambil sebilah pisau yang disisipkan dipinggangnya dan menikam korban tepat mengenai punggung sebelah kanan.

Usai menikam korban, pelaku berusaha melarikan diri. Teman-teman korban kemudian melapor ke aparat. Tim Buser langsung bergerak mencari pelaku dan menangkap lalu membawanya ke Mapolres Belu untuk dimintai pertanggungjawaban hukum.

“Kita sudah terima laporan polisi, dan korban sudah dibawa ke RST Atambua untuk dirawat. Sedangkan pelaku kita amankan di ruang tahanan Mapolres Belu,” ungkap Sujud.

Pelaku Aroni yang sempat diwawancarai wartawan mengaku, aksi penikaman itu ia lakukan karena cemburu terhadap mantan kekasihnya YCL, 18, yang saat ini pacaran dengan Ade Candra Purwanto. “Saya tidak terima dan saya cemburu kalau mantan saya dengan dengan dia (Ade Candra, Red) sehingga saya tikam dia,” ungkap Aroni. (mg26)

  • Bagikan