Hari Kedua BREILIAN Expo, Terjual 15 Unit Rumah

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ajang Pameran Perumahan BREILIAN Expo di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (3/4), diisi dengan aksi kemanusiaan donor darah kerja sama DPD Real Estate Indonesia (REI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT.

Para pengunjung Lippo Plaza Kupang dan anggota DPD REI NTT bersama BRI Kupang ikut mendonorkan darah. Kegiatan ini bertujuan membantu mereka yang membutuhkan darah dan sebagai stok di PMI NTT.

Dari aksi donor darah itu, terkumpul sebanyak 60 kantong darah. Selain anggota REI dan pegawai BRI, sejumlah pengunjung Lippo Plaza Kupang juga ada yang tergerak mendonorkan darahnya.

Ketua Panitia Pelaksana Pameran Perumahan BREILIAN, Chandra Sentosa, mengatakan, BRI bersama DPD REI NTT, menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dan kepedulian kepada mereka yang membutuhkan bantuan darah.

“Kami tidak hanya mengambil keuntungan atau memasarkan perumahan, namun kami juga memiliki kepedulian untuk masyarakat, termasuk donor darah. Kami tahu bahwa saat ini stok darah sangat dibutuhkan untuk mereka yang membutuhkan, maka kami membuat acara ini agar bisa membantu,” jelasnya.

Chandra mengaku, targetnya 50 sampai 60 kantong darah tetapi antusiasme masyarakat sangat tinggi sehingga bisa mencapai lebih dari 60 kantong darah.

Para pengunjung Lippo Plaza Kupang, kata Chandra, juga antusias mendatangi tempat donor darah yang terletak di lantai 1 untuk ikut ambil bagian. “Kami berharap agar REI NTT bersama semua stakeholder bisa membantu masyarakat dengan caranya masing-masing,” harapnya.

Penjualan Rumah

Sementara itu, terkait penjualan rumah dalam pameran itu, menurut Chandra, memiliki prospek yang baik. Bagaimana tidak, memasuki hari kedua pameran, sesuai data panitia, sudah terjual 15 unit rumah. Baik itu rumah subsidi maupun komersil. Sesuai rencana, pameran akan digelar sampai 10 April 2022 nanti.

“Jadi pameran rumah yang digelar selama 11 hari ini, kami sangat optimis bahwa target penjualan sebanyak 200 unit dengan jumlah pendapatan sebesar Rp 35 miliar ini bisa tercapai. Kami sangat optimis bisa tercapai,” tandasnya.

Chandra pun mengajak warga Kota Kupang khususnya, dan NTT umumnya, yang berkeinginan memiliki rumah sendiri, bisa memanfaatkan momen pameran ini, karena REI memiliki solusi agar semua masyarakat bisa memiliki rumah.

“Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa memiliki rumah itu susah, maka sudah pasti dia tidak pernah ke REI NTT. Keinginan memiliki rumah pada hakekatnya tidaklah sulit. Datang saja ke REI NTT, pasti akan mendapatkan solusinya,” pungkasnya. (r2)

  • Bagikan