Lakalantas Maut di Kampung Boraba Renggut Nyawa Pengendara Motor

  • Bagikan

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut terjadi di Kampung Boraba, Desa Kezewea, Kecamatan Golewa Selatan, Kabupaten Ngada, Sabtu (2/4). Kejadian sekitar pukul 14.40 Wita itu menyebabkan korban meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TIMEX di lokasi kejadian, kecelakaan lalu lintas itu melibatkan pengendara sepeda motor revo warna hitam tanpa plat nomor dan mobil pick up carry warna putih, nomor polisi EB 9299 DK.

Dari informasi yang berhasil diperoleh media ini, sepeda motor itu dibawa oleh Hendrikus Pati, warga Kampung Niba, Desa Nirmala, Kecamatan Golewa Selatan. Hendrikus tak sendiri. Ia berboncengan dengan Maria Anjelina Wio. Sementara itu, pengemudi mobil pikap carry bernama Fransiskus Febrianto.

Anggota Polsek Golewa, Rian Otepah menjelaskan, pengendara sepeda motor revo tanpa nomor polisi itu melaju dari arah Kampung Niba menuju Maumbawa dengan kecepatan lebih kurang 60 km/jam.

Setibanya di TKP, kata Rian, pengendara sepeda motor revo kaget ketika melihat mobil pikap datang dari arah Maumbawa dengan membawa kayu bambu penjolok buah. Rian menduga, kayu bambu penjolok itu langsung mengenai wajah pengendara sepeda motor. Akibatnya pemotor itu hilang kendali dan langsung menabrak batu yang ada di depannya.

Kejadian itu menyebabkan pengendara sepeda motor langsung terjatuh ke arah samping kiri dengan posisi badan telungkup ke arah aspal. Sementara penumpang yang di bonceng terlempar ke arah kanan.

Moses Molo, saksi mata lainnya yang berada di dekat tempat kejadian perkara (TKP) langsung membawa pengendara sepeda motor dan penumpang yang di bonceng menuju Puskesmas Laja. Sayangnya, saat tiba di Puskesmas, setelah diperiksa, petugas Puskesmas menyatakan pengendara sepeda motor itu telah meninggal dunia.

Informasi lain yang diperoleh di TKP, saat mengendarai sepeda motor, si pengendara tidak mengenakan helm. Bahkan sepeda motor yang dibawa itu tidak memiliki lampu depan.

Di tubuh korban yang meninggal dunia itu terdapat luka lecet di dada kanan dan mengalami luka robek di dagu bagian kanan. Sementara penumpang yang di bonceng korban mengalami luka lecet dan lebam di bawah mata kanan. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan