Jalin Silaturahmi, Kapolres Ngada Tatap Muka dengan Wartawan

  • Bagikan

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Guna mempererat tali silaturahmi dengan awak media, Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos, SIK melaksanakan tatap muka dengan sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah itu, bertempat di aula Zoom Polres Ngada, Senin siang (4/4).

Terdapat enam awak media yang hadir, yakni Saver Bhula (Wartawan Timor Express dan TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID), Alex Nunu (Wartawan TVRI NTT), Elpin Basan (Wartawan Nusantara TV), Wim Derosari (Wartawan Flores Pos), Belmin Radho (Wartawan Ekora NTT), dan Aurel Do’o (Wartawan Warisan Budaya Nusantara).

Hadir juga Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Ngada, Aiptu Bintaran dan Briptu Mohamad Mukhlis. “Para insan pers berperan penting membantu aparat penegak hukum menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas),” ungkap Kapolres Ngada mengawali pertemuan tatap muka itu.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, oleh sebab itu saya juga meminta pers ikut berperan membantu menjaga Kamtibmas agar terus aman dan kondusif,” pinta Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dos Santos.

Pada kesempatan ini, ia berharap agar pertemuan dengan para awak media bisa meningkatkan harmonisasi antara kepolisian dan para pekerja media supaya selalu bersinergi, saling membantu, saling memberikan informasi, dan salin terbuka terkait informasi yang krusial atau yang harus ditindaklanjuti.

Karena, lanjut Kapolres lagi, bagaimanapun pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari para insan pers. “Jika ada hal yang ingin dikonfirmasi ke kami dari Kepolisian, melalui Humas siap memberikan seluruh informasi,” tukasnya.

Sementara itu, Wim De Rosari, wartawan Flores Pos mewakili para awak media mengucapkan terima kasih atas undangan Kapolres untuk bersilaturahmi dalam wujud coffee morning itu. “Selama ini hubungan Humas dengan media sudah terjalin sangat baik, kami awak media juga tidak merasa canggung berada di Polres Ngada,” jelasnya.

Wim berharap agar kemitraan yang sudah terjalin selama ini, semakin lebih baik lagi ke depannya. “Kegiatan silaturahmi seperti ini tidak hanya berhenti di sini saja. Hal ini akan menjadi awal dalam pelaksanaan kegiatan bermitra kedepannya,” tutup Wim. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan