Ratusan Siswa SD di Kupang Ikut Tour de Bank CIMB Niaga

  • Bagikan

 

 

* Diberi Edukasi Tentang Keuangan

 

KUPANG, TIMEX – Dalam rangka memperkenalkan dunia perbankan serta berbagi pengetahuan tentang perencanaan keuangan kepada pelajar sekolah dasar, PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menggelar program Tour de Bank (TdB). Pada tahun ini, program yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan tersebut diselenggarakan di Kota Solo, Malang, Banda Aceh dan Kota Kupang.

 

Khusus di Kota Kupang, program ini dilaksanakan di Kantor Bank CIMB Kupang, Sabtu (28/9) dan diikuti ratusan pelajar SD dari lima sekolah. Yakni, SD Abdi Kasih Bangsa, SD Kristen Hosana, SD Katolik Rosa Mistica, SDN Bertingkat Naikoten, SD Muhammadiyah.

 

Hadir pada kesempatan itu, Komisaris Independen CIMB Niaga, Jeffrey Kairupan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi NTT, Robert HP. Sianipar, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, Community Development Group Head CIMB Niaga, Susy Hermanses, Senior Branch Manager CIMB Niaga Kupang, Antonius Atten, serta para kepala sekolah dan guru pendamping.

 

Komisaris Independen CIMB Niaga, Jeffrey Kairupan dalam sambutan, mengatakan, Tour de Bank merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) CIMB Niaga dalam dunia pendidikan. Program ini merupakan bentuk dukungan terhadap mandat OJK untuk meningkatkan literasi dan inklusi menuju cashless society kedepannya. Sebab salah satu ukuran kemajuan sebuah negara yaitu pemahaman masyarakat akan peran dari sektor keuangan.

 

“Acara tour de bank ini kita jahit khusus buat pelajar SD. Lewat program ini mereka bisa melihat dan tahu beberapa aktivitas di bank. Misalnya proses pembukaan rekening, cara ambil uang, mengenal tugas teller

  • Bagikan