Hadapi Unjuk Rasa Mahasiswa 11 April, Kapolres Ngada Pimpin Apel Siaga

  • Bagikan

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dosantos, SIK, memimpin apel siaga guna menyikapi situasi dan kondisi serta mengantisipasi dampak unjuk rasa mahasiswa secara serentak 11 April 2022 di beberapa wilayah. AApel berlangsung di lapangan Polres Ngada, Senin (11/4).

Personil Polri di seluruh wilayah Indonesia diperintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyio Sigit Prabowo untuk melaksanakan apel siaga di kesatuan masing-masing. Hal ini dalam rangka mengantisipasi dan monitoring perkembangan situasi serta kondisi yang berkembang, sehubungan dengan unjuk rasa oleh para mahasiswa seluruh Indonesia, Senin, 11 April 2022

Kapolres Ngada AKBP Abilio Dosantos dalam apel pagi tadi menegaskan kepada para personil agar selalu siaga mencermati perkembangan situasi sebagai dampak dari unjuk rasa para mahasiswa “Walaupun tidak ada kegiatan unjuk rasa di wilayah kita, namun kita tidak boleh lengah dengan situasi yang ada saat ini,” kata Abilio.

Secara umum, lanjut Abilio, kondisi wilayah hukum Polres Ngada saat ini masih kondusif dan terkendali. “Namun kita tetap mempertahan situasi tersebut. Lakukan patroli di tempat-tempat keramaian, di tempat-tempat pelayanan publik, tempat-tempat ensensial lainnya, khususnya di pasar-pasar dan SPBU yang ada,” pesan Kapolres Abilio.

Kapolres juga mengimbau masyarakat selalu menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif. Warga juga diimbau tidak terprovokasi atau terpengaruh dengan isu-isu negatif dari aksi mahasiswa ini.

“Personil yang sudah ditunjuk melakukan pengaman di tempat-tempat keramaian, rumah ibadah agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Antisipasi gerakan-gerakan oknum atau kelompok yang sengaja melakukan provokasi kepada masyarakat yang dapat menimbulkan kekacauan diwilayah kita,” tandasnya.

Usai apel, Kapolres Ngada didampingi Wakapolres bersama para perwira mengecek kesiapan personil dan kendaraan serta sarana prasarana pendukung dalam mengantisipasi dampak unjuk rasa serentak di wilayah Indonesia hari ini. (*)

PENULIS: Saver Bhula

  • Bagikan