Dukung Gerakan Go Green, BPJAMSOSTEK NTT Ajak Masyarakat Bersihkan Pantai dari Sampah Plastik

  • Bagikan

KUPANG– BPJAMSOSTEK NTT menaruh perhatian besar akan kebersihan pesisir pantai di wilayah Nunbaun Sabu, Kota Kupang. Gerakan bersih-bersih pantai ini dlakukan dengan menggandeng warga sekitar pada Jum’at sore (8/4).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK NTT terhadap lingkungan sekitar dan merupakan bagian dari kegiatan Employee Volunteering yang biasa diadakan setiap tahunnya.

Aksi pembersihan sampah plastik di wilayah pesisir Pantai Nunbaun Sabu ini dipimpin langsung Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan NTT, Christian Natanael Sianturi. Tampak hadir juga para warga dan tokoh masyarakat yang dengan semangat terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Agenda Employee Volunteering ini meliputi pembersihan sampah plastik di sepanjang bibir pantai Nunbaun Sabu untuk mendukung gerakan Go Green.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala Kantor BPJAMSOSTEK NTT, Cristian Natanael Sianturi menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara kegiatan employee volunteering dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang NTT.

“BPJS Ketenagakerjaan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial mempunyai kewajiban kepada karyawannya untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, sebagai tanggung jawab sosial lingkungan mereka kepada masyarakat,” ujarnya.

Tujuan dari kegiatan pembersihan sampah plaktik ini diharapkan dapat menularkan dan melaksanakan budaya yang melekat kepada masyarakat tentang kebersihan. “Terutama kebersihan untuk tidak membuang sampah plastik ke pantai. Sehingga pantai tetap bersih dan terhindar dari sampah,” tegasnya.

Christian menambahkan, kesadaran untuk tertib membuang sampah pada tempatnya ini memang harus dimulai dari diri sendiri. Sehingga dapat menjadi habit (kebiasaan) yang tercermin dalam perilaku sehari-hari.

Kegiatan employee volunteering BPJAMSOSTEK NTT merupakan wujud sinergitas bersama lapisan stakeholder untuk dapat melakukan kerja nyata dalam meningkatkan kelestarian lingkungan dan menjaga kebersihan pantai. Hal ini agar dapat terhindar dari pencemaran laut. Selain itu juga dalam rangka mewujudkan lingkungan yang sehat, nyaman dan asri. (*/aln)

  • Bagikan