Polda Metro Ringkus 2 Pengeroyok Ade Armando, Kombes Ade Ultimatum Pelaku Lain Serahkan Diri

  • Bagikan

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Polda Metro Ringkus 2 Pengeroyok Ade Armando, Kombes Ade Ultimatum Pelaku Lain Serahkan DiriAparat kepolisian berhasil meringkus dua pelaku pengeroyok pegiat media sosial Ade Armando saat aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Senin (11/4).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Endra Zulpan menyebut, dua pelaku pengeroyokan tersebut yaitu M. Bagja dan Komar.

Kedua pelaku yang sudah ditangkap tersebut, tidak ada satu pun yang berstatus sebagai mahasiswa. ”Yang sudah kami amankan atas nama Mohammad Bagja, di Jakarta, pekerjaan wiraswasta, kemudian kedua yang diamankan di Jonggol ini wiraswasta atas nama Komar,” ujarnya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (12/4).

BACA JUGA: Polisi Identifikasi Penganiaya Ade Armando, Kapolda Metro: Tidak Serahkan Diri Kami Tangkap

Zulpan menyebut, berdasarkan penyelidikan, diketahui sebanyak enam orang yang teridentifikasi sebagai pelaku pemukulan dan pengeroyokan terhadap Ade Armando. Mereka adalah MB, AP, AM, AL, dan DUH serta K. ’’Dari keenam orang ini, sampai sore ini tim PMJ di bawah pimpinan Dirkrimum dan Dirkrimsus telah berhasil menangkap dua orang pelaku,” tuturnya.

Zulpan mengungkapkan, keduanya telah ditetap menjadi tersangka, dan mereka masih diperiksa intensif sehingga tidak ditampilkan dalam ekspose kasus. “Masih diperiksa intensif,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Tubagus Ade Hidayat menyebut, masih ada empat yang buron. Namun, keseluruhan pelaku telah ditetapkan jadi tersangka.

Keempatnya orang lainnya, yaitu Dia Ulhag, Ade Purnama, Abdul Latif, dan Abdul Manaf. Kombes Ade mengultimatum mereka untuk menyerahkan diri. “Kami imbau menyerahkan diri,” ucapnya. (jpc/jpg)

  • Bagikan

Exit mobile version