Warga Bonipoi Terima Dana Stimulan

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 28 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang telah menerima bantuan dana stimulan seroja dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang.

“Total ada 56 KK. Yang sudah terima baru 28 KK,” kata Lurah Bonipoi, Warisno Daeng Matutu, kepada Timor Express, Kamis (7/4).

Warisno mengatakan bahwa ke-28 KK yang sudah menerima bantuan dana stimulan seroja adalah warga yang penyelesaian perbaikan rumah rusak sudah mencapai 100 persen. Rekening bank yang sebelumnya diblokir, jelasnya, telah dibuka sehingga warga bisa langsung mengambil bantuan dana tersebut.

“Mereka (ke-28 KK) itu sudah ambil uang di bank penyalur,” ujarnya.

Dari ke-28 KK yang mengambil uang di bank itu ada 3 KK yang rumahnya masuk kategori rusak sedang dengan besaran bantuan dana stimulan senilai Rp 25 juta. Sedangkan 25 KK lainnya kerusakan rumahnya masik kategori rusak ringan dengan besaran bantuan stimulan senilai Rp 10 juta.

“Jadi, sisa 28 KK yang masih mengusulkan bahan bangunan dan sementara didrop material tersebut,” kata Lurah Bonipoi.

BACA JUGA:Tak Penuhi Syarat, BNPB Coret 184 KK Calon Penerima Dana Bantuan Seroja

Sementara Johari Idin, salah satu warga RT 05/RW 03, Kelurahan Bonipoi selaku penerima bantuan dana stimulan seroja dengan kerusakan rumah kategori rusak ringan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas bantuan dana stimulan seroja yang sudah diberikan kepadanya.

“Dana ini akan saya pergunakan sebagaimana mestinya untuk perbaikan rumah saya,” ungkapnya.

Terpisah, Lurah Lasiana, Welem Bentura menjelaskan mengenai warga yang menerima bantuan dana stimulan seroja masih dalam tahap verifikasi dan validasi.

“Saat ini masih dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim teknis dari BPBD Kota Kupang. Hasilnya seperti apa akan kami sampaikan lagi,” pungkas Lurah Lasiana (r1/gat)

  • Bagikan

Exit mobile version