PTM Terbatas Masih Aman

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas untuk satuan pendidikan SD dan SMP di wilayah Kota Kupang sejak penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III beberapa pekan kemarin hingga kini masih berlangsung aman tanpa kendala.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Kupang, Dumuliahi Djami mengatakan bahwa sejak kembali diterapkannya PTM 50 persen hingga kini pelaksanaannya masih berjalan lancar.

“Kami bersyukur karena tidak ada kendala dsn tidak ada kasus baru yang ditemukan di lingkungan sekolah, baik itu peserta didik maupun tenaga pendidik,” katanya.

BACA JUGA:Pemkot Berlakukan PTM 100 Persen untuk SMP, Walde Taek: Mulai dengan Uji Coba

BACA JUGA:Tingkatkan Kesiapan Anak Ikut PTM Terbatas dengan 3 Gerakan Ini

Dumul sapaan akrabnya mengaku, saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang masih menunggu terkait perubahan level PPKM. Jika terjadi perubahan atau penurunan level PPKM dari level III ke level II maka PTM akan dilanjutkan dengan pembelajaran tatap muka secara menyeluruh atau 100 persen.

“Kita lihat agar kalau nanti Kota Kupang ditetapkan turun ke level II, maka kita akan terapkan PTM 100 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati mengatakan, dengan jumlah kasus Covid-19 di Kota Kupang yang terus menurun, maka dapat dipastikan bahwa PTM terbatas atau 50 persen bisa berjalan baik.

“Yang penting kita tetap jaga protokol kesehatan. Kita harus terus menjaga agar anak-anak kita tetap aman. Jika memang nantinya turun ke level II untuk status PPKM, maka bisa juga dipertimbangkan untuk diterapkan PTM 100 persen,” jelasnya. (r2/gat)

  • Bagikan

Exit mobile version