Bunda Julie Minta Masyarakat Jangan Takut Vaksin Booster

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTT dan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi NTT menggelar vaksinasi dosis ketiga (Booster), di kantor itu, Rabu (13/4). Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.

Istri dari Gubernur NTT yang akrab disaba Bunda Julie itu mengaku aktif mengampanyekan dan mengajak masyarakat NTT untuk mau menerima vaksin dosis ketiga atau booster. Tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari ancaman Covid-19.

Bunda Julie mengatakan, Dekranasda dan TP PKK NTT, melihat bahwa perlu dan pentingnya vaksin ketiga atau booster sehingga pihaknya berinisiatif mengadakan kegiatan tersebut di kantor Dekranasda NTT.

Sebagaimana yang diketahui, kata Bunda Julie, Pemerintah Pusat sampai ke daerah mendorong agar masyarakat bisa segera mendapatkan vaksin ketiga. Untuk itu, lanjutnya, semua pihak diminta terlibat langsung untuk melaksanakan hal ini, termasuk Dekranasda NTT.

“Untuk masyarakat umum, sudah bisa mendapatkan booster di semua fasilitas kesehatan terdekat. Sebagai Ketua TP PKK Provinsi NTT, saya mengajak semua masyarakat untuk mau divaksin dosis lengkap, sampai booter. Ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” jelasnya.

Vaksin ini, demikian Bunda Julie, melibatkan staf dan tenaga pegawai tidak tetap di Kantor Dekranasda, mereka juga diizinkan membawa keluarga yang belum menerima booter.

Selain itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Provinsi NTT, staf yang ada di rumah jabatan (Rujab) Sekda NTT, rujab Wakil Gubernur NTT, dan staf di rujab Gubernur NTT, semuanya dilibatkan untuk mendapatkan vaksin booter ini.

“Hari ini sasarannya 150 orang. Vaksin ini melibatkan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTT, W. Z. Johannes Kupang. Kami juga masih lakukan koordinasi dengan mereka apakah bisa dilakukan vaksin setiap minggu di kantor Dekranasda NTT agar sekaligus mempromosikan Dekranasda NTT kepada masyarakat luas,” kata Bunda Julie.

Bunda Julie menambahkan, jika pelayanan vaksinasi digelar di kantor Dekranasda NTT, saat mereka mengantre atau menunggu giliran divaksin, maka mereka bisa berkeliling kantor Dekranasda NTT dan melihat semua koleksi dan bisa juga sambil belajar budaya di NTT secara keseluruhan, karena di Dekranasda NTT semuanya lengkap.

Bunda Julie juga meminta masyarakat agar jangan takut untuk menerima vaksin booster, untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Apalagi NTT menjual pariwisata, tentunya akan ada banyak wisatawan yang datang, maka masyarakat NTT sendiri perlu dibekali dengan sistem kekebalan tubuh yang baik, salah satunya dengan booster.

“Apalagi sekarang vaksin masih gratis, harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Kita juga tahu bahwa sekarang untuk penerbangan, semuanya menggunakan syarat vaksinasi, jadi masyarakat harus segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pelayanan,” imbuhnya. (r2)

  • Bagikan