Permudah Pengurusan Paspor, Kanim Kupang Beri Eazy Passport di Bapas Waikabubak

  • Bagikan

WAIKABUBAK, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim) Kupang menyelenggarakan Pelayanan Eazy Passport di Balai Pemasyarakatan Kelas II Waikabubak, Kamis (14/4). Pelayanan ini untuk mempermudah pengurusan Passport bagi warga di Sumba Barat dan sekitarnya.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Waikabubak, Prianggoro Agung Wibowo menyambut langsung kedatangan rombongan Kanim Kupang.

Jumlah pemohon pada Pelayanan Eazy Passport ini berjumlah 40 orang. Perinciannya, jelas Prianggoro, sebanyak 35 orang merupakan penggantian paspor dan sisanya permohonan baru.

Pelayanan dari Kanim Kupang ini mendapat sambutan positif dari pemohon. Mereka mengaku sangat terbantu karena dipermudah oleh Kanim Kupang.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Pelayanan Eazy Passport ini terutama dari segi biaya dan waktu. Kami benar-benar sangat terbantu,” ucap Yosep yang merupakan salah satu pemohon dalam Pelayanan Eazy Passport tersebut.

Dikutip dari laman imigrasi.go.id, Pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI).

Pelayanan Eazy Passport dapat diajukan oleh instansi pemerintah, institusi pendidikan, komunitas dan masyarakat di lingkungan perumahan atau apartemen.

Protokol kesehatan tetap diterapkan dalam Pelayanan Eazy Passport ini guna mencegah penyebaran Covid-19. (*/ito)

  • Bagikan