Serahkan SK Pengangkatan, Bupati Ngada Minta 277 CPNS Jadi ASN Berintegritas

  • Bagikan
ARAHAN. Bupati Ngada, Paru Andreas saat memberi arahan kepada 277 lulusan PNS usai penyerahan SK Pengangkatan bertempat di Lapangan Katini Bajawa, Jumat (22/4). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 277 calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi menerima Surat Keputusan (SK) penganggkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) formasi tahun 2021. Acara penyerahan SK tersebut dipimpin langsung Bupati Ngada, Paru Andreas bertempat di Lapangan Kartini, Kota Bajawa, Jumat (22/4).

Pantauan TIMEX di lokasi acara, sebanyak 277 penerima SK Pengangkatan PNSD itu datang mengenakan pakaian hitam putih. Usai pembagian SK, sebagai bentuk syukuran, dilakukan Tari Ja'i bersama Bupati Ngada.

Dalam arahannya, Bupati Ngada, Paru Andreas mengingatkan 277 lulusan pegawai negeri itu agar menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) pelopor atau penggerak dalam setiap pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan untuk tercapainya program Tante Nela Paris yang menjadi konsep pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada. “Sampai saat ini kita mengalami kendala sumber daya untuk mendigitalisasi pelayanan di kantor-kantor pelayanan pemerintah,” ungkap Bupati Andreas.

Di samping itu, Bupati Andreas juga meminta tentang pentingnya integritas bagi para PNS di Kabupaten Ngada. Menurutnya, integritas merupakan modal yang harus dijaga sehingga bisa memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya minta saudara-saudara harus menjadi aparatur yang berintergritas. Jujur, peduli, disiplin, mandiri, bertanggung jawab, kerja keras, berani, dan adil. Ini adalah nilai integritas,” tegas Bupati Andreas.

Bagi dia, kehadiran 277 PNS tersebut dapat memberi dampak positif bagi pelayanan. Sehingga ia berharap secepatnya mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. “Saya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada kalian semua karena dari ribuan orang, kalian yang terpilih untuk bergabung di Pemerintahan Daerah Kabupaten Ngada,” jelasnya.

Terakhir, Bupati Andreas meminta para aparatur yang baru harus bisa belajar tentang konsep visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Ngada yang sudah termuat di dalam RPJMD 2021-2026. (*)

Penuli: Saver Bhula
Editor: Marthen Bana

  • Bagikan