Dukungan Mengalir dari Jabar, Kans Probowo Capres Sulit Terhalang

  • Bagikan
Prabowo Subianto

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kans Prabowo Subianto untuk melangkah ke jalur pencalonan Presiden 2024 sepertinya sulit terhalang. Pasalnya, dalam berbagai survei, nama Prabowo selalu berada di level atas para kandidat Presiden RI 2024. Hal ini diperkuat dengan dukungan kuat dari masyarakat Jawa Barat (Jabar) yang menginginkan Prabowo kembali maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengakui, Prabowo Subianto banyak mendapat dukungan untuk kembali maju dalam Pilpres dari masyarakat di Jabar. Terlebih, dia menyebut partai Gerindra mampu menguasai parlemen dari suara masyarakat Jabar.

“Di provinsi ini (Jawa Barat) kepercayaan kepada Gerindra amatlah besar, sehingga Gerindra bisa menjadi pemenang. Demikian juga pada saat Pilpres, Pak Prabowo mendapat kepercayaan besar dari rakyat Jawa Barat,” kata Muzani, di Jakarta, Senin (25/5).

Sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Muzani mengaku mempunyai tanggung jawab untuk memajukan Jawa Barat. Karena itu, pihaknya akan mendorong pembangunan bagi Jawa Barat sebagai provinsi penyangga Ibu Kota modern.

Muzani mengungkapkan, Kota Bandung perlu direncanakan menjadi kota yang modern metropolis dengan tetap berkepribadian sebagai Ibu Kota Jawa Barat. “Seperti mengatasi kepadatan lalulintas dengan membangun transportasi massal,” ucap Muzani.

Menurut Muzani, mobilitias penduduk di Bandung pada siang hari mencapai 3,5 juta, sedangkan pada malam hari 2,5 juta. “Belum lagi kalau akhir pekan dan hari libur lainnya, tentu ini memerlukan perencanaan dan pembangunan infrastruktur yang serius,” ungkap Muzani.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan, daerah yang dipimpinnya merupakan wilayah yang strategis dari berbagai aspek. Salah satunya terkait jumlah pemilih terbesar berada di Jawa Barat.

Dia menilai wajar, apabila banyak partai politik yang berlomba-lomba untuk bisa meraih simpati masyarakat Jawa Barat. “Harapannya ke depan bisa berkolaborasi dengan semua partai politik, tidak hanya dengan Gerindra dalam membangun dan mensejahterakan rakyat Jawa Barat,” tandasnya. (jpc/jpg)

  • Bagikan