Peduli, Bank Mandiri Gandeng Bapekis Gelar Mandiri Ramadan Festival

  • Bagikan
Potret berbagai kegiatan yang dilakukan manajemen Bank Mandiri selama Mandiri Ramadan Festival 2022. (FOTO: Dok. Bank Mandiri)

KUPANG-Manajemen Bank Mandiri mewujudkan kepedulian sosialnya dengan berbagi dan memperkuat rasa solidaritas di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Area Head Bank Mandiri Area Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Widowibowo mengatakan, guna mewujudkan solidaritas itu, Bank Mandiri Area Kupang bekerja sama dengan Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) menggelar rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Mandiri Ramadan Festival, yang berlangsung selama bulan Ramadan 1443 H.

Widowibowo menyebutkan, kegiatan ini mengusung tema ‘Livin’ untuk Indonesia’ di bulan suci Ramadan. "Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian program nasional Bank Mandiri, yang juga telah berbagi kehangatan di bulan Ramadan ini berupa penyerahkan bingkisan kepada 28.028 anak yatim dan dhuafa serta sekitar 280 yayasan di seluruh Indonesia senilai total Rp 7,7 miliar," ungkap Widowibowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/4).

Menurutnya, khusus di Bank Mandiri Area Kupang, dilaksanakan kegiatan tematik yang telah berjalan selama bulan Ramadan, diantaranya pemberian bantuan sosial kepada panti asuhan, sekolah dan yayasan berupa paket sembako lebih dari 450 penerima. Lalu Festival Ramadan Kuliner yang berlokasi di depan area kantor Bank Mandiri Kupang bekerja sama dengan UMKM, melakukan penukaran uang kecil di setiap cabang Bank Mandiri Area Kupang dan instansi, serta penyerahan bantuan siaga bencana berupa tenda posko darurat kepada BPBD Kota Kupang pada saat perayaan hari jadi ke-136 tahun Kota Kupang.

Widowibowo menambahkan, sebagai insan BUMN yang berkomitmen untuk selalu hadir dalam keseharian masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, Bank Mandiri juga menyiagakan 68 ATM yang akan beroperasi penuh 24 jam.

"Kantor cabang Bank Mandiri juga tetap buka untuk melayani nasabah, yaitu pada tanggal 29 April 2022 di cabang Kupang Urip Sumoharjo, serta tanggal 3 dan 6 Mei 2022 cabang Kupang Hatta," sebutnya.

Selain itu, lanjut Widowibowo, nasabah dapat juga bertransaksi melalui aplikasi terbaru Superapp Livin’ by Mandiri yang telah terbukti keandalannya. Melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, sambung Widowibowo, nasabah dapat secara mudah melakukan transaksi dimanapun dan kapan saja. Seperti pembukaan rekening, transfer, pembayaran tagihan, belanja online, top up OVO, Gopay, LinkAja, penarikan tunai tanpa kartu, dan lain-lain.

"Saat ini aplikasi Livin’ by Mandiri dapat diunduh secara gratis di playstore atau app store bagi pengguna Android dan iOS. Nasabah pengguna dapat memenangkan program Livin’ to the Max dengan hadiah fantastis 100 unit BMW X1 serta 1.000 unit motor jenis Vespa Sprint dan Yamaha NMAX," pungkas Widowibowo. (*/aln)

  • Bagikan