Ustad Saifudin Ajak Umat Muslim Kabupaten Kupang Tumbuhkan Keimanan Islam Sesungguhnya

  • Bagikan
Umat Islam Kabupaten Kupang melaksanakan Salat Id di halaman Polres Kupang di Babau, Senin (2/5). (FOTO: ISTIMEWA)

OELAMASI, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sekira seribu lebih umat Muslim di Kabupaten Kupang membanjiri halaman kantor Polres Kupang di Babau untuk mengikuti Salat Id hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, pada Senin (2/5).

Umat Muslim setempat, baik yang datang dari Babau, Oesao, Kayu Putih, Naibonat dan sekitarnya benar-benar memanfaatkan momen Idul Fitri kali ini untuk Salat Id berjamaah setelah dua tahun harus melangsungkan Salat Id dari rumah masing-masing karena efek pandemi Covid-19.

Ustad Muhammad Saifudin, S.Ag selaku khatib Salat Id itu dalam khotbahnya meminta umat Muslim untuk mensyukuri nikmat Allah SWT karena telah menuntun umatNya melaksanakan ibadah puasa selama sebulan, dan hari ini bisa melaksanakan Salat Id berjamaah setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19.

Ustad Saifudin juga meminta jamaah yang hadir untuk menumbuhkan keimanan Islam yang sesungguhnya dengan cara berbagi, menghormati sesama, dan saling menghargai.

Haji Marmin, salah satu tokoh Muslim Kabupaten Kupang mengatakan, momen Idul Fitri tahun ini harus disyukuri karena kali ini umat bisa melaksanakan Salat Id secara berjamaah. "Dua tahun kita harus melaksanakan Salat Id dengan keluarga di rumah masing-masing karena pandemi Covid-19, jadi ini momentum untuk kita bersyukur dan berdoa agar pandemi in segera berlalu dari bumi ini," ungkap H. Marmin yang juga pengurus MUI Kabupaten Kupang ini.

H. Marmin menyebutkan, kali ini, jemaah yang hadir dalam Salat Id bersama di halaman Polres Kupang lebih banyak dari pelaksanaan Salat Id tahun 2019 lalu. "Ada kerinduan umat untuk Salat Id berjamaah, karena dua tahun kita dibatasi oleh pandemi sehingga tahun ini jemaah salat yang hadir lebih banyak dari tahun-tahun sebelum pandemi," pungkas H. Marmin. (aln)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan