Pemkab Belu Raih Opini WTP, Ini Janji Bupati Agustinus

  • Bagikan
Bupati Belu, Agustinus Taolin. (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu di bawah kepemimpinan Bupati, dr. Agustinus Taolin dan Wakil Bupati (Wabup) Aloysius Haleserens berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi NTT atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) Kabupaten Belu Tahun 2021.

Raihan prestasi yang dicatat Bupati-Wabup Belu yang baru memimpin setahun tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi kedua pasangan yang dikenal dengan tagline SEHATI ini dalam mencapai dan mempertahankan opini WTP di lingkup Pemkab Belu.

Bupati Belu, Agustinus Taolin kepada TIMEX, Kamis (28/4) menyampaikan terima kasih kepada pimpinan perangkat daerah dan seluruh ASN di Kabupaten Belu yang sudah melakukan pekerjaan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut juga secara khusus Bupati Belu berterima kasih kepada tim BPK yang sudah melakukan pendampingan kepada Kabupaten Belu sehingga mendapat penghargaan Opini WTP.

"Saya bersama Pak Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada pimpinan perangkat daerah dan seluruh ASN di Kabupaten Belu yang sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Terima kasih juga kepada tim auditor dan advisor dari BPK yang sudah melakukan pemeriksaan dan memberikan penilaian WTP," ungkapnya.

Bupati Agustinus menambahkan, raihan opini WTP tersebut buah dari kerja keras, kerja bersama dan niat yang baik seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Belu sehingga mencapai sebuah tujuan dengan baik pula.

Demi mempertahankan opini WTP ini, Bupati Agustinus berjanji akan selalu berusaha meningkatkan kinerja di lingkup Pemkab Belu. "Dengan kerja keras, kerja sama, dan niat yang baik, saya yakin akan mencapai tujuan bersama dengan baik pula. Ke depan, kami akan berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja yang sudah dicapai," tuturnya.

Bupati Agustinus berharap agar tim keuangan terus mendampingi Pemkab Belu sehingga kekurangan-kekurangan yang ada bisa diperbaiki. "Kita berharap agar BPK dan BPKP terus mendampingi Pemerintah Kabupaten Belu dalam pengelolaan keuangan daerah sehingga berbagai kekurangan yang masih ada dapat diperbaiki," harapnya.

Sementara, Kepala Perwakilan BPK Provinsi NTT, Adi Sudibyo menyampaikan profisiat kepada Bupati dan Wabup Belu yang mendapat penilaian opini WTP ini.

Dikatakan, Kabupaten Belu sudah berhasil meraih opini WTP selama empat tahun berturut-turut terhitung sejak 2018, 2019, 2020, dan 2021. "Profisiat dan selamat kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Belu yang mendapat penilaian opini WTP dari BPK Perwakilan Propinsi Nusa Tenggara Timur," pungkasnya. (mg26)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan