Raih Perak di SEA Games Vietnam, Pemprov NTT Siapkan Bonus untuk Ronaldo Neno

  • Bagikan
Ronaldo Neno foto bersama Ketua Umum KONI NTT, Josef Nae Soe, Wakil Ketua Umum KONI, Julie Sutrisno Laiskodat, Kadispora NTT, Hilda Bria Seran saat penyambutan di VIP Room Bandara El Tari Kupang, Sabtu (21/5) pagi. (FOTO: RUDI MANDALLING/TIMEX)

Ronaldo Neno: Perjuangan Kita tidak Sampai di Sini

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pesilat NTT asal Kabupaten Belu, Ronaldo Neno, yang baru saja sukses meraih perak cabor Pencak Silat di SEA Games Vietnam, telah kembali ke Kupang, Sabtu (21/5). Kepulangan pesilat yang ikut memperkuat kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam 2022 itu disambut langsung pengurus KONI NTT, dipimpin Ketua KONI, Josef Nae Soi.

Atas prestasi yang sudah ditorehkan Ronaldo itu, Ketua KONI yang juga Wakil Gubernur (Wagub) NTT memastikan akan memberikan bonus dari Pemprov NTT. "Soal bonus untuk Ronaldo, nanti akan dipikirkan. Namun, pasti ada dan akan rundingkan dulu dengan Gubernur, karena ini masih ada alokasi anggaran untuk Covid-19 masih ada," kata Josef Nae Soi menjawab pertanyaan jurnalis disela-sela acara penyambutan kepulangan Ronaldo di VIP Room Bandara El Tari, Sabtu (21/5) pagi.

"Yang pasti ada (Bonus, Red). Juara PON saja dapat, masa…juara SEA Games tidak dapat," sambung Josef Nae Soi.

Wagub Josef mengaku bangga atas prestasi anak NTT di SEA Games, salah satunya Ronaldo.
"Ronaldo ini realistisnya harusnya emas, hanya karena terkena pemotongan angka karena pukulannya mengenai wajah lawannya, sehingga hanya mendapat perak. Tapi saya sangat bangga terhadap adik saya," ucap Josef Nae Soi.

Josef dalam kesempatan itu mengaku, meski atlet yang langsung dari NTT hanya Ronaldo, namun untuk kontingen Indonesia di SEA Games ada juga anak-anak NTT lainnya. Misalnya di sepak bola ada Marselino Ferdinan. Ia adalah putra NTT yang sekarang memperkuat Persebaya. Ada juga di cabor Taekwondo yang mendapat Perak, namun mewakili Papua. Ada juga pemain Voli dari Maumere, dan itu kebanggaan NTT.

"Jadi saya sebagai Ketua KONI NTT juga sebagai Wakil Gubernur, atas nama Gubernur dan rakyat NTT, bangga dan terharu terhadap putra-putri NTT yang berkibar namanya di SEA Games Vietnam. Mudah-mudahan tahun depan, pada bulan Juni, ada SEA Games di Kamboja dan hakul yakin, Ronaldo pasti akan dapat emas," ungkapnya.

Josef juga mengatakan, pihaknya bersama pengurus cabang olahraga akan melakukan evaluasi untuk membenahi bersama pembinaan olahraga di NTT, sehingga anak-anak NTT bisa berkibar di even nasional maupun internasional.

"Tahun ini, kita akan gelar Porprov, dan dari Prorprov kita akan memilih atlet yang bagus untuk mengikuti PON di Sumatera Utara dan Aceh tahun 2024. Tahun depan kita akan mempersiapkan juga atlet-atlet kita yang terpilih untuk SEA Games di Kamboja. Tidak hanya Ronaldo, tetapi atlet lainnya juga bisa ikut jejak Ronaldo," harap Josef.

"Mari bersama-sama pemerintah untuk membina olahraga, dan tahun ini adalah tahun kebangkitan olahraga di NTT," tambah Josef Nae Soi.

Sementara itu, Ronaldo Neno kepada wartawan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak sehingga ia bisa pulang membawa prestasi. "Kepada Pak Gubernur, Wakil Gubernur maupun pelatih yang pernah melatih saya. Saya berterima kasih, karena tanpa campur tangan kalian, saya tidak mungkin sampai sejauh ini. Tidak lupa saya juga berterima kasih kepada orang tua saya, terima kasih. Saya sangat bangga, semoga ke depan lebih bagus lagi," ungkap Ronaldo.

Ronaldo juga berpesan kepada teman-teman atlet, adik-adik, kakak-kakak, bahwa perjuangan tidak hanya sampai disini. "Mari kita berjuang lagi ke depan untuk mengharumkan nama NTT di kancah Internasional. Kalau kali ini mungkin hanya dapat perak, ke depan SEA Games berikut bisa dapat emas," kata Ronaldo optimis.

Ronaldo Neno sendiri tiba di Bandara El Tari bersama rombongan Ketua KONI NTT menggunakan maskapai Batik Air pukul 06.00 Wita, dan disambut oleh Wakil Ketua II KONI NTT, Julie Soetrisno Laiskodat, Sekretaris KONI, Lambertus Ara Tukan, dan Kadispora NTT, Hilda Bria Seran.

Usai pemberian jaket oleh Julie Laiskodat kepada Ronaldo dan pengalungan kain tenun khas NTT oleh Wagub serta foto bersama, Ronaldo kemudian diarak mengelilingi Kota Kupang, dan berakhir di Kantor KONI NTT. (rum)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan