Resmi Jadi Penjabat Bupati Lembata, Ini Tekad Marsianus Jawa

  • Bagikan
PERDANA. Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa menyampaikan pidato saat acara pisah sambut Bupati dan Penjabat Bupati Lembata di Lewoleba, Selasa (24/5). (FOTO: ISTIMEWA)

LEWOLEBA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-“Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bersih. Saya minta tanggalkan keberpihakan untuk suksesi tertentu dan tunjukan kinerja. Saya juga meminta kerja sama dari pers yang ada di Lembata agar bisa menyajikan informasi  yang baik dari daerah ini, Kapan daerah ini bisa maju kalau kita terus membedakan satu dengan yang lainnya.”

Demikian pesan dari pidato perdana Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa dalam acara pisah sambut Bupati dan Penjabat Bupati di Lewoleba, Ibukota Kabupaten Lembata, Selasa (24/5).

Menurut Marsianus, Kabupaten Lembata  harus dibangun dengan cinta dan kebersamaan, tidak dibangun dengan perbedaan. Dan itu harus dimulai dari ASN. Marsianus juga meminta dukungan dari semua pihak dalam menjalankan roda pemerintahan.

Marsianus menegaskan agar lebih banyak bekerja dari pada berbicara banyak. Kepala Dinas PMPTSP NTT itu meminta seluruh komponen agar  senantiasa menghayati peran sebagai perekat dan pemersatu daerah dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena menurutnya, kesejahteraan tidak diukur dengan angka-angka tetapi kerja nyata di masyarakat.

Sementara itu, Thomas Ola Langoday yang resmi mengakhiri tugasnya sebagai Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat datang untuk Marsianus Jawa yang resmi dilantik menjadi Penjabat Bupati Lembata oleh Gubernur NTT, Minggu (22/5).

Thomas berpesan bahwa menjadi seorang pemimpin pasti akan melewati banyak dinamika, tetapi memberikan solusi dengan cinta akan menyelesaikan banyak masalah.

Thomas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah bekerja selama masa kepemimpinannya, Ia berpesan kepada seluruh ASN, Camat, Kepala Desa, dan masyarakat untuk memiliki pribadi yang berbudaya dan berkarakter juga selalu bekerja dalam koridor hukum.

“Lewotana ini harus dibangun dengan nilai adat budaya juga agama sehingga saya minta seluruh komponen yang ada di Lembata agar bekerja secara jujur, disiplin, tanggung jawab bekerja sama dan peduli lingkungan. “Siapa yang melawan hukum, dia akan menerima hukuman itu sendiri,” tegas Thomas.

Sebagaimana diketahui, acara pisah sambut ini turut dihadiri Ketua Bawaslu Lembata, Paulina Y. B. Tokan didampingi anggota dan koordinator sekretariat menghadiri acara pisah sambut Bupati Dr. Thomas Ola Langoday yang menjabat sebagai Wakil Bupati lalu melanjutkan sebagai Bupati Lembata Periode 2017-2022 sepeninggal Bupati Yance Sunur beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Indah Purnama Dewi

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan