Komitmen Bangun Zona Integritas, Kanim Kupang Gelar Rapat Penguatan

  • Bagikan
RAPAT. Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Fitra Izharry memimpin rapat kesiapan kesiapan menuju Zona Integritas Menuju WBK-WBBM dihadiri oleh Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas, Selasa (24/5) di Kanim Kupang. (FOTO: KANIM KUPANG FOR TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kanim Kupang menggelar rapat penguatan Zona Integritas Menuju WBK - WBBM. Bertempat di Ruang Rapat Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Selasa (24/5) pukul 09.30 WITA rapat dipimpin Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Fitra Izharry dan dihadiri oleh Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas.

Dalam arahannya, Fitra menegaskan bahwa dalam rangka Desk Evaluation dari Tim Penilai Internal (TPI), persiapan sangatlah diperlukan. Oleh karena itu, menurutnya, persiapan bukan hanya dalam pemenuhan data dukung semata, namun pemahaman mengenai WBK - WBBM itu sendiri dan praktiknya di lapangan.

"Ini memang harus butuh kesiapan yang baik bukan hanya pemenuhan daya dukung tetapi lebih dari itu pemahaman mengenai WBK-WBBM dan praktiknya di lapangan," ajak Fitra. Hal yang sama sebelumnya disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana D. Jone saat melakukan Sidan dan memimpin apel di Kanim Kupang.

Fitra juga mengimbau untuk segera dilakukan perbaikan atau pembaharuan baik itu sarana dan prasarana penunjang pelayanan keimigrasian maupun aspek informasi publik dalam rangka membangun Zona Integritas seperti banner atau spanduk, video profil dan Maklumat Pelayanan.

Lebih lanjut Fitra menjelaskan bahwa semua kegiatan yang sudah dilaksanakan harus segera dibuatkan laporan serta transparansi penggunaan anggaran sebagai bentuk tanggung jawab terhadap penyerapan anggaran yang sudah dilaksanakan.

Rapat berjalan lancar dengan saling tukar pemahaman dan ide mengenai pembangunan Zona Integritas Menuju WBK-WBBM. Rapat seperti ini akan tetap dilakukan secara berkala serta dilakukan monitoring dan evaluasi demi pelayanan Kanim Kupang yang semakin baik. (*/ito)

  • Bagikan