Jelang Kunjungan Jokowi, Polres Ngada Gelar Apel Siaga

  • Bagikan
APEL SIAGA. Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dosantos saar memimpin apel kesiap-siagaan jelang kunjungan Presiden RI di Kabupaten Ngada, Minggu (29/5). (FOTO: ISTIMEWA)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ngada. Untuk menjamin keamanan, Polres Ngada menggelar apel kesiap-siagaan personil dipimpin langsung Kapolres Ngada, AKBP Abilio Dosantos, S.I.K, di lapangan apel Polres Ngada, Minggu (29/5).

AKBP Abilio, dalam arahannya lebih menekankan kepada seluruh personil untuk siaga satu, mempersiapkan fisik, kesehatan, penampilan, dan perlengkapan pengaman kunjungan RI 1 di wilayah Kabupaten Ngada.

"Adapun rencana rangkaian kegiatan kunjungan R1 di wilayah kita akan dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Juni 2022. Rombongan Presiden akan bertolak dari Ende menuju Ngada melalui Bandara Udara Soa," ungkap AKBP Abilio.

Lanjutnya, setelah itu rombongan Presiden akan melaksanakan kunjungan di Pasar Soa dan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Lalu dilanjutkan ke Pasar Bobou bajawa dan terakhir melaksanan istirahat, salat di rumah jabatan Bupati Ngada.

"Kita seluruh personil Polres Ngada sebagian besar di tempatkan pengaman di jalur-jalur yang dilewati rombongan, dan sebagain personil melaksanakan pengamanan ditempat-tempat yang dikunjungi presiden, personil pengaman kita di-back up oleh personil Polres Manggarai Barat, Polres Manggarai, Polres Manggarai Timur, dan Personil Brimob," jelasnya.

Kapolres Ngada tegaskan agar lebih extra lagi dalam mempersiapkan dan melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI, agar semua rangkaian kegiatan kunjungan kepala negara dapat berjalan aman dan lancar.

Masing-masing personil sudah di-ploting tempat tugasnya, agar mempersiapkan diri. "Kita monitor setiap perkembangan situasi menjelang rencana kunjungan Bapak Presiden, dan pada tanggal 31 Mei nanti kita akan melaksanakan apel gabungan dengan instansi terkait," pungkasnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan