Jokowi Masuk Rumah Warga di Lorong Winirai

  • Bagikan
Presiden Jokowi berdialog dengan seorang ibu rumah tangga di Lorong Winirai, Kelurahan Kelimutu, Selasa (31/5) malam. (FOTO: Alexius Raja Seko/TIMEX)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) malam ini menginap di Kabupaten Ende dalam rangka menghadiri Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, 1 Juni besok.

Saat tiba di Ende, Selasa (31/5) sore tadi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, disambut ribuan warga Ende yang memenuhi sepanjang jalan yang dilalui sang Presiden. Presiden Jokowi terlihat sempat meminta mobil yang membawanya berhenti, dan ia keluar menemui warga yang begitu antusias menanti kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Menariknya, saat hari menjelang malam, kira-kira pukul 20.00 Wita, Presiden Jokowi keluar dari Hotel Grand Wisata, dan berjalan menuju rumah warga yang ada di sekitar hotel itu. Kunjungan mendadak ini luput dari pantauan media.

Jokowi dengan pengawalan ketat, memakai jaket kulit warnah merah yang didadanya tertulis G20 berjalan melintasi Lorong Winirai di Kelurahan Kelimutu, Kecamatan Ende. Warga yang tak menyangka akan kehadiran Presiden Jokowi nampak terharu. Mereka memberi selamat kepada Presiden dengan berkata, "Selamat malam Bapak Presiden." Presiden Jokowi pun membalas dengan senyum khasnya. Terlihat ada seorang ibu yang menyambut sang Presiden dan langsung mencium tangan Jokowi.

Jokowi kemudian berjalan dengan dibantu penerangan senter, dan memasuki sebuah rumah, dan langsung duduk di kursi yang ada. Jokowi tampak berdialog dengan ibu si pemilik rumah, menanyakan apa pekerjaan suaminya. Si ibu menjawab kalau sang suami adalah pekerja buruh bangunan, sementara si ibu berjualan sayur-mayur. Saat sedang berdialog, masuk sang suami pemilik rumah, dan sempat berdialog juga dengan Presiden.

Terlihat anggota Paspampres membawa paket-paket bantuan yang diserahkan ke pemilik rumah. Dan Presiden Jokowi tampak memegang sebuah amplop coklat berisi sejumlah uang yang diserahkan ke ibu pemilik rumah.

Saat memasuki rumah warga sebelumnya, Jokowi juga menyerahkan amplop berisi uang, bahkan berpesan kepada anak-anak di dalam rumah itu agar tetap ingat belajar.

Bertolak ke NTT

Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Ende, Flores di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa, 31 Mei 2022.
Dikutip BPMI Setpres, Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kabupaten Ende, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung menuju tempatnya bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Untuk diketahui, Presiden dan Ibu Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang akan digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTT adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.
(Kr7/*/aln)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan