Presiden Jokowi Disambut Lautan Manusia Saat Tiba di Ende

  • Bagikan
LAUTAN MANUSIA. Presiden Jokowi disambut lautan manusia saat tiba di Kota Ende, Kabupaten Ende, Selasa (31/5) petang. Jokowi berkunjung ke Ende untuk memimpin upacara peringatan Harlah Pancasila, 1 Juni 2022 besok. (FOTO: ALEXIUS RAJA SEKO/TIMEX)

ENDE, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Lautan manusia tumpah ruah di jalan-jalan utama Kota Ende untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Selasa (31/5) petang. Sepanjang jalan mulai dari gerbang masuk Bandara Haji Hassan Aroebusman Ende, Jalan Kelimutu hingga ke penginapan Hotel Grand Wisata, dipenuhi warga Ende. 

Terpantau TIMEX, sejak pukul 14.00 Wita, warga sudah berkumpul menantikan kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Meski terik matahari menyengat, tak menyurutkan niat warga untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Terlihat aparat keamanan, baik itu TNI dan Polri siaga melakukan pengamanan. Kepala Negara bersama rombongan terbatas lepas landas menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB. Sekitar pukul 17.30 Wita, pesawat Merah-Putih yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga rombongan terbatas itu mendarat mulus di Bandara Haji Hassan Aroebusman Ende. Setelah beristirahat sejenak di ruang transit bandara, Presiden dan Ibu Negara keluar area bandara menggunakan mobil RI 1.

Di pintu gerbang bandara, ribuan warga masyarakat telah menanti. Melihat warga yang setia menunggu, Jokowi keluar dari mobil bersama Ibu Negara dan menyapa warga di tepi jalan. Bahkan Presiden sempat membagi-bagikan baju kepada warga.

Warga tampak histeris ketika melihat Presiden Jokowi keluar dari mobil dan menyapa warga. Beberapa warga terlihat beruntung mendapatkan kaus dan berfoto bersama. Setidaknya kurang lebih 30 menit dia berada di depan gerbang masuk Bandara Haji Hassan Aroebusman, tepatnya disimpang lima. Setelah itu, Jokowi menaiki mobil dan menuju penginapan di Hotel Grand Wisata. 

Suster Vina CIJ, salah seorang yang beruntung bisa foto bersama dan mendapatkan kaus langsung dari tangan Jokowi menuturkan, dirinya tidak menyangka akan bertemu langsung dengan Presiden RI. 

"Saya mendengar ada panggilan suster…suster…saya toleh, ternyata Pak Jokowi yang panggil, dan saya mendekat dari kerumunan massa," ujar biarawati Katolik ini.  Suster Vina mengaku bersyukur dan tidak menyangka akan mendapat kesempatan emas tersebut. 

Hal yang sama dialami Muhammad Saleh Abdurahman, warga  Rukun V, Kecamatan Ende Selatan. Dia juga mendapatkan kaus langsung dari tangan Presiden Jokowi. "Tidak menyangka saya dapat kaus dari Bapak Jokowi," ujarnya. (Kr7)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan