Menko Airlangga: Pemerintah Dorong Program Santripreneur

  • Bagikan
BERI DUKUNGAN. Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat Pelantikan dan Milad ke-44 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya Utara,Jakarta Barat, Minggu (5/6). (FOTO: IST)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Berbagai upaya dalam menangani pandemi Covid-19 telah dilakukan Pemerintah dengan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan menjadikan Indonesia saat ini berada dalam masa transisi dari pandemi menuju endemi. Terkendalinya penanganan Covid-19 ini menjadi penting, karena merupakan faktor pendorong pulihnya perekonomian nasional yang pada kuartal pertama tahun 2022 ekonomi nasional dapat tumbuh 5,01% (yoy).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa terkendalinya pandemi ini tentu juga berkat dukungan berbagai pihak, termasuk juga para ulama, kyai, dan tokoh agama yang tak henti-hentinya menyerukan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan menjadikan program vaksinasi menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

“Pandemi Covid-19 saat ini sudah jauh lebih baik. Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT, setelah 1 bulan dari masa mudik, tidak ada peningkatan kasus harian Covid-19,” ungkap Menko Airlangga dalam Pelantikan dan Milad ke-44 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya Utara – Jakarta Barat, Minggu (5/06).

Sebagai salah satu upaya medorong perekonomian nasional, Menko Airlangga dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa Pemerintah tengah mendorong ekonomi syariah dan Lembaga Keuangan Syariah. Selain itu, Pemerintah juga memiliki Program Santripreneur.

“Program Santripreneur diinisiasi untuk mendorong santriwan-santriwati agar bisa menjadi wirausahawan yang tangguh,” kata Menko Airlangga.

Menutup sambutannya, Menko Airlangga yang juga merupakan Ketua Majelis A’la PP MDI dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa mengharapkan MDI turut berperan aktif dalam pengembangan ekonomi umat agar kesejahteraan umat Islam di Indonesia dapat dicapai. MDI juga harus menjadi penggerak utama bagi dakwah Islam yang damai dengan bersinergi dengan para ulama, kyai, dan para ustadz.

Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga turut memberikan piala kepada santri pemenang lomba pidato nasional yang diadakan oleh MDI. “Melalui peran MDI diharapkan dapat melahirkan banyak pendakwah yang menciptakan kesejukan dan keteduhan bagi masyarakat yang memiliki visi dan misi yang sama dalam menebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin,” pungkas Menko Airlangga.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Menteri Perindustrian, Wakil Ketua DPR RI, Ketua Majelis Dakwah Islamiyah beserta jajaran, serta Pengasuh Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah. (*/ito)

  • Bagikan