Bintang Timur Atambua Bersama Tim Elit Ikut Nusantara Open 2022

  • Bagikan
MOTIVASI. Pemilik SSB Bintang Timur Atambua Fary Francis memberi motivasi kepada calon pemain yang akan mengikuti seleksi turnamen Nusantara Open dari Bintang Timur FC, Selasa (7/6) di Lapangan Bukfos Kupang. Tampak orangtua pemain juga turut hadir. (FOTO: IST)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-SSB Bintang Timur Atambua terpilih sebagai salah satu tim dalam turnamen Nusantara Open 2022 di Jakarta. Turnamen yang diikuti pemain kelahiran 2006 dan 2007 ini dalam rangka mencari pemain dari seluruh Indonesia yang disiapkan menjadi satu tim terbaik atau "dream team".

Pemilik SSB Bintang Timur, Fary Fracis mengatakan, SSB Bintang Timur sangat bersyukur karena mendapat kesempatan untuk mengikuti turnamen yang akan dilaksanakan awal Juli ini. "Kita beryukur sekali karena dinilai sebagai salah satu SSB yang potensial dan layak mengikuti turnamen ini. Karena sebagian besar peserta adalah dari tim-tim besar seperti Persib Bandung, Persebaya, Arema, Persija Jakarta, Persipura, hingga Bali United," kata Fary.

"Tim dari SSB hanya dari NTT Bintang Timur, Pakuan Jawa Barat, Jakarta ada, juga dari Ternate. Sisanya adalah tim liga 1 Indonesia," lanjut Fary.

Karena itu, Komisaris Utama ASABRI ini mengajak pemain NTT yang mendapat kesempatan bermain di turnamen tersebut untuk memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Selain pemain Bintang Timur, ada beberapa pemain dari beberapa tim di Kota Kupang dan luar Kota Kupang dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Dari Bukfos Kupang ada 4 pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi. Yakni Keny Tulit (penjaga gawang), Aldo Seo (striker), Jordan (bek) dan Devid (gelandang). Ada juga dari Sikumana Putra, Migel Mausulu (kiper), dari Tunas Muda Ello Ganggus (striker) dan beberapa pemain lain. Pemain yang dipanggil ini akan mengikuti seleksi yang dipimpin Coach Maman Suryaman akhir bulan ini.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan, pemain yang lolos akan mendapat kesempatan baik menimbah ilmu selama tunamen. Bahkan bisa dilirik oleh klub-klub besar peserta turnamen tersebut. Dan yang paling bergengsi adalah akan dipilih 30 pemain terbaik dalam turnamen ini untuk dididik khusus dalam Akademi Nusantara.

"Ini kesempatan terbaik anak-anak kita. Ada 30 pemain terbaik nanti akan dipilih dan dididik khusus dalam Akademi Nusantara. Akan dibentuk The Dream Team. Ini harapan kita semua," ajak Fary memberi motivasi.

16 tim yang ikut dalam turnamen Nusantara Open ini adalah Persib, Pakuan, PSIS Semarang, PSS Sleman, Persis Solo, Persebaya, Arema, Persela, Jakarta United, Persija Jakarta, Bintang Timur Atambua, PSMS Medan, PSBL Langsa, Persiter Ternate, Persipura dan Bali United. (ito)

  • Bagikan