Gubernur VBL Siap Hadiri Perayaan HUT Ke-408 GMIT Kota Kupang

  • Bagikan
Panitia HUT GMIT Kota Kupang foto bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat usai audiens, Selasa (7/6). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menyatakan siap menghadiri perayaan ulang tahun ke-408 Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kota Kupang.

Hal ini diungkapkan Gubernur VBL ketika menerima audiens Panitia HUT Ke-408 GMIT Kota Kupang di ruang kerja gubernur, Selasa (7/6).

Ketua Panitia HUT 408 GMIT Kota Kupang, Welly Ndoen-Benu kepada TIMEX menjelaskan, pihaknya bertemu dengan Gubernur untuk menyampaikan rencana pelaksanaan acara HUT GMIT Kota Kupang.

Dalam kesempatan itu, kata Welly, Gubernur VBL sangat merespon dan mendukung acara ulang tahun ini dan menyatakan akan ikut dalam rangkaian kegiatan napak tilas hadirnya gereja di Timor atau Kota Kupang.

Welly menjelaskan, sejak berdiri pada masa penjajahan Belanda sampai saat ini, GMIT Kota Kupang baru pertama merayakan ulang tahun yang tepat. "Karena selama ini kami rayakan ulang tahun GMIT JKK (Jemaat Kota Kupang) selalu pada tanggal 31 Oktober, dimana bertepatan dengan Hari Reformasi. Tetapi sejak adanya proses penulisan sejarah tentang Gereja Kota Kupang, maka terbukalah tanggal berdirinya Gereja Kota Kupang dimana sejak raja Timor pertama memberi diri sebagai Kristen atau pengikut kristus dan dibangunnya gereja ini yang berdiri kokoh sampai sekarang," urai Welly.

Welly menyebutkan, gedung GMIT Kota Kupang ini merupakan situs sejara kekristenan di Pulau Timor, dan merupakan bangunan bersejarah yang dilindungi.

Terkait pelaksanaan HUT, Welly menjelaskan bahwa, untuk memeriahkan ulang tahun ini panitia membuat rangkaian kegiatan perlombaan, pameran, seminar-seminar, penyuluhan kesehatan (stunting), ibadah penyegaran iman, tarian daerah, fashion show, jelajah medan, cerdas cermat Alkitab, bhakti sosial, dan banyak kegiatan lainnya.

Welly menyebutkan, puncak kegiatan HUT GMIT JKK ini akan berlangsung pada 3 Agustus 2022. Sementara rangkaian acara menyambut HUT akan dimulai pada Sabtu (11/6), ditandai dengan ibadah di halaman depan gedung kebaktian GMIT JKK.

"Nanti saat launching acara HUT ini, akan ada kegiatan eksebisi dan penampilan tarian daerah. Saya imbau semua jemaat agar bisa hadir dalam kegiatan tersebut," harap Welly yang saat beraudiens dengan Gubernur VBL didampingi Pdt. Jhoni Riwu Tadu. S.Th, M.Sn mewakili MJH, Edu Gana (Wakil Ketua 1), Harry Ully (Sekretaris JKK), dan panitia lainnya, yakni Ibu Eri, Ibu Mery, Ibu Agus Longo, Ibu Agustina Hawu, dan Bugal Mauta. (ym/aln)

  • Bagikan