Asisten Atase Imigrasi Konsulat RDTL Silaturahmi ke Kanim Kupang

  • Bagikan
PERKUAT KERJA SAMA. Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Fitra Izharry (kedua dari kanan) saat menerima Asisten Atase Imigrasi Konsulat Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Kupang, Esterlita Gama Soares, Senin (13/6). (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang (Kanim Kupang) menerima kunjungan dari Asisten Atase Imigrasi Konsulat Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) di Kupang, Esterlita Gama Soares, Senin (13/6). Esterlina diterima Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Fitra Izharry dan jajaran struktural Kanim Kupang.

Adapun kunjungan ini sebagai bentuk silahturahmi dan perkenalan Esterlita Gama Soares sebagai asisten Atase Imigrasi RDTL yang baru menggantikan Gregorio Soares Pinto. "Keberadaan saya untuk melanjutkan misi dan tugas dari Pak Greg selaku Atase Imigrasi RDTL sebelumnya dan berharap dapat bekerja, membangun komunikasi dan hubungan lebih baik lagi dengan Imigrasi Kupang," ucap Esterlita.

Sambil berbincang santai, kedua pihak membicarakan mengenai keberadaan dan kegiatan Warga Negara Timor Leste di wilayah kerja Kanim Kupang hingga tempat-tempat yang menjadi daya tarik wisata di NTT.

Diungkapkan pula, bahwa terkait mahasiswa Timor Leste yang menuntut ilmu di perguruan tinggi di Kupang, kampus sebagai penjamin agar dapat aktif mendata mahasiswa asingnya. Selain itu baik kampus mupun mahasiswa juga harus mengerti mengenai tugas dan tanggung jawabnya. Untuk itu perlu dilakukan sosialiasi secara berkala antara Lembaga Pendidikan, Konsulat Timor Leste maupun Imigrasi Kupang agar mahasiswa Timor Leste terhindar dari permasalahan hukum.

Di akhir kunjungan, Esterlita memberikan plakat sebagai tanda persahabatan dan apresiasi atas sinergitas dan koordinasi dengan Imigrasi Kupang yang selama ini berjalan dengan baik. (*/ito)

  • Bagikan