Hadapi Pemilu 2024, PAN Ngada Buka Pendaftaran Bacaleg

  • Bagikan
Ketua KPPD Ngada, Yohanes Don Bosko Ponong. (FOTO: ISTIMEWA)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 nanti, Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ngada, membuka pendaftaran bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua KPPD Ngada, Yohanes Don Bosko Ponong didampingi Sekertaris KPPD, Edwaldus Pati Rani saat ditemui di Kantor DPRD Ngada, Selasa (14/6) mengatakan, pendaftaran Bacaleg dibuka dua tempat yang berbeda, yakni ruang Fraksi PAN, Kantor DPRD Ngada dan Sekretariat DPD PAN di Jalan Watutobi, Lingkungan Lekosoro, Kelurahan Faobata, Kecamatan Bajawa.

"Pendaftaran Bacaleg dibuka 2 tempat yaitu di Ruang Fraksi PAN di Kantor DPRD Ngada dan di Sekretariat DPD PAN. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 10 Juni hingga 10 Juli 2022. Pembukaan dimulai pukul 10.00 Wita hingga 16.00 Wita," ungkap Bosko.

Pendaftaran caleg dini bagi kelompok masyarakat baik dari LSM, aktivis, pensiunan, tokoh perempuan yang ingin bergabung bersama partai politik. "Kami persilakan untuk bergabung bersama PAN,” ajaknya.

Bosko menjelaskan, KPPD merupakan lembaga yang dibentuk DPD PAN Kabupaten Ngada yang bersifat ad-hock, dan bekerja sampai pelaksanaan Pemilu 2024.

Bosko Ponong yang juga mantan aktivis PMKRI ini menerangkan bahwa, salah satu tugas KPPD adalah mempublikasikan kepada masyarakat luas berkaitan dengan pembukaan pendaftaran Bacaleg PAN secara dini.

Selain melalui media online dan cetak, KPPD juga mengumumkan lewat baliho agar muda diakses oleh publik Ngada.

PAN dengan tagline PAN Wajah Baru, PAN Jalan Tengah dan PAN Energi Baru, kata Bosko, merupakan partai yang inklusif dan terbuka kepada siapa saja.

“PAN ingin hadir sebagai rumah bersama bagi semua anak bangsa yang ingin membangun negeri ini melalui kursi legislatif,” tutupnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan