TKIT Bintang Alquran Gelar Akhirussanah dan Pentas Seni

  • Bagikan
KOMPAK. Tampak anak-anak TKIT Bintang Alquran pose bersama dengan Usdtad dan Usdtazah dalam acara Akhirussanah Angkatan V yang berpusat di Ballroom Kristal Hotel, Sabtu (19/6). (IMRAN LIARIAN/TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Bintang Alquran menggelar kegiatan Akhirussanah (perayaan akhir tahun atau anak-anak yang telah selesai menjalani pendidikan) angkatan ke-V, tahun pelajaran 2021/2022. Sebanyak 16 anak-anak TKIT Bintang Alquran yang telah selesai pembelajaran di TKIT Bintang Alquran.

Selain itu, ada juga digelar Pentas Seni (Pensi). Kegiatan tersebut berpusat di Ballroom Kristal Hotel, Sabtu (19/8). Mengusung tema 'Berakhlakul Karimah, Berprestasi dan Berbudaya'. TKIT Bintang Alquran di bawah naungan Yayasan Sahabat Keluarga Kupang.

Dalam kesempatan itu, Pembina Yayasan Sahabat Keluarga Kupang, Anwar Hajral Laconawa, mengajak semua orangtua murid yang hadir untuk memanfaatkan doa kepada Allah SWT agar anak-anak yang telah selesai menimba ilmu pendidikan di TKIT Bintang Alquran dapat tumbuh menjadi generasi yang cinta Alquran.

"Mari kita terus mendidik anak-anak kita untuk cinta dengan Alquran dan Cinta Agama," ajaknya.

Sementara Kepala TKIT Bintang Alquran, Siti Fatimah, menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua murid yang sudah bersama-sama selama satu tahun.

Anak-anak telah menyelesaikan pembelajaran selama setahun dan mereka akan melanjutkan ke jenjang pendidikan ke tingkat Sekolah Dasar.

"Kita tanamkan karakter yang baik, tidak pantang menyerah, semangat kerja keras dan terus berjuang," ungkapnya. Siti Fatimah menjelaskan kegiatan Pensi itu anak-anak menampilkan hasil kreativitas mulai dari nyanyian, puisi dan tarian daerah.

Visi misi TKIT Bintang Alquran adalah mencetak generasi yang berakhlak, berbudaya dan berkarakter. Karena itu, dalam acara pelepasan sekaligus Pensi itu anak-anak yang hadir mengenakan pakaian adat dari daerah asal masing-masing. Bukan hanya NTT, tapi ada juga dari daerah luar NTT. Hal ini untuk menanamkan kepada anak-anak untuk mencintai terhadap budaya.
" Kami tanamkan kepada anak-anak berkarakter dan berbudaya sejak dini," ujarnya.

Kegiatan ini digelar atas kerja sama antara guru, komite dan orang tua murid. Anak-anak yang lulus itu diberikan piala sebagai wujud penghargaan dan apresiasi sekaligus memotivasi anak-anak. Setiap tahun acara pelepasan itu diberikan piala.

"Kami sangat berterima kasih kepada para orang tua murid yang begitu bersemangat dalam menyukseskan kegiatan ini," ungkapnya.

Ketua Komite TKIT Bintang Alquran, Aryani Kallu menyampaikan syukur Alhamdulillah bjsa menyekolahkan anak-anak di TKIT Bintang Alquran adalah sangat tepat. Dia mengajak agar silaturahmi antara orang tua dan guru tetap berjalan dengan baik sampai seterusnya.

Sementara perwakilan dari orang tua murid, Yuan Inriyadi Bigie, menyampaikan terima kasih kepada Usdtad dan Usdtazah yang sudah mendidik anak-anak di TKIT Bintang Alquran dengan baik.

Atas nama orangtua murid, ia menyampaikan permohonan maaf kepada Usdtad dan Usdtazah ketika mendidik anak-anak ada tindakan dan tingkah laku anak-anak ada yang salah sehingga membuat Usdtad dan Usdtazah tidak berkenan. (r1/ito)

  • Bagikan