Lantik Ferdi Leu Jadi Dirut PD Pasar, Ini Pesan Wali Kota Kupang

  • Bagikan
SEREMONI PELANTIKAN. Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat melantik Dirut pengganti antar waktu Perusahaan Daerah (PD) Pasar, Ferdinandus Leu, untuk sisa masa jabatan 2020-2025 di Ruang Garuda, Balai Kota Kupang, Senin (20/6). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore melantik Ferdinandus Leu sebagai Direktur Utama (Dirut) Pengganti Antar Waktu Perusahaan Daerah (PD) Pasar, masa bakti 2020-2025 di Ruang Garuda Balai Kota Kupang, Senin (20/6).

Ferdinandus dilantik sebagai Dirut PD Pasar menggantikan Ardi Kale Lena yang mengundurkan diri lalu dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) Mey Djagi. Serah terima jabatan dari Plt Mey Djagi kepada Dirut Ferdi Leu disaksikan Kabag Ekonomi Setda Kota Kupang, Muhammad Chairil dan tokoh agama.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore didampingi Ketua DPRD, Yeskiel Loudoe, Ketua Komisi II, Diana O. Bire, dan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensi Funay, dan Asisten II, Ignasius Lega.

Jefri Riwu Kore mengatakan, pelantikan direktur utama ini adalah pergantian antar waktu. Karena itu, Jefri berharap Ferdi bisa membuat suatu motivasi baru dalam penataan pasar di Kota Kupang.

"Kami menyadari benar bahwa beberapa pasar di Kota Kupang perlu adanya penataan dan pembenahan lebih baik, sehingga diharapkan agar dengan adanya direktur utama yang baru ini akan membawa perubahan," jelasnya.

Jefri juga mengingatkan agar PD Pasar yang merupakan salah satu perusahaan daerah di Kota Kupang ini bisa mewujudkan target-target yang ditetapkan demi menunjang upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Kupang.

Dia juga meminta agar proses pengadaan typping box itu bisa segera direalisasikan, agar bisa meminimalisir kecurangan atau fraud.

"Saya harapkan, setiap mekanisme pengambilan keputusan harus sesuai dengan aturan yang ditaati, jangan sampai ada kelalaian atau tidak mengikuti aturan yang ada," tegasnya.

Jefri juga meminta agar pejabat yang baru bisa merangkul semua pegawai dan staf yang ada di PD Pasar agar bersama-sama bisa mencapai target yang ditetapkan untuk perusahaan daerah ini.

Sementara itu, Ferdi Leu usai dilantik, mengaku akan berupaya dengan inovasi dan sumber daya yang ada untuk melakukan pembenahan dan penataan terhadap pasar-pasar yang ada.

Juga untuk mencapai target pendapatan yang telah diberikan kepada PD Pasar. "Tentunya saya membutuhkan tim kerja yang kompak untuk bersama-sama menjalankan tugas ini," katanya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Diana Oktaviana Bire mengatakan, dengan adanya pemimpin yang baru ini, diharapkan PD Pasar dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi dibandingkan kemarin.

"Karena selama ini PD Pasar dinilai belum bisa memberikan pendapatan asli daerah yang sesuai target, sehingga dengan adanya direktur yang baru ini penataan dan juga capaian pendapatan bisa lebih baik," kata Diana.

Diana juga meminta kepada direktur yang baru agar memperhatikan kebersihan dan juga air bersih di dalam kawasan pasar yang ada di Kota Kupang. "Masalah yang selama ini dihadapi oleh para pedagang di pasar yaitu air bersih dan juga kebersihan, sehingga dengan adanya direktur yang baru diharapkan masalah ini bisa terselesaikan dengan baik," katanya. "Segi manajemen dan sumber daya manusia juga harus lebih baik," tandas Diana. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan