281 JCH Asal NTT Telah Bertolak ke Jeddah

  • Bagikan
Pemeriksaan dokumen dan kesehatan terakhir JCH NTT di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Senin (20/6). (FOTO: ISTIMEWA)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 281 jemaah calon haji (JCH) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) telah diberangkatkan dari embarkasi Surabaya menuju ke Jeddah, Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Para JCH ini diberangkatkan dalam kelompok terbang (Kloter) 25 menggunakan penerbangan SV 5177, Selasa (21/6).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) NTT, Reginaldus S. S. Serang berpesan kepada para JCH agar menjaga kesehatan dengan baik serta ikuti aturan ibadah dan proses haji secara baik dan benar.

“Semoga menjadi haji mabrur. Kami juga mohon doa untuk JCH semua semoga kami yang di Indonesia juga sehat dan dapat menjalankan tugas negara dengan baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag NTT menyampaikan terima kasih kepada Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi yang telah mendampingi jemaah haji NTT dan sudah diberangkatkan dengan resmi.

Sementara terkait dengan data ter-update JCH NTT, Kakanwil Kemenag Reginaldus menjelaskan bahwa kuota haji reguler NTT berjumlah 305 orang. Dari jumlah itu ada 24 orang mutasi ke provinsi lain karena pindah domisili dan pindah tugas atau pekerjaan. Sisa JCH yang akan diberangkatkan dari NTT kloter 25 sebanyak 281 orang, dibagi dalam tujuh rombongan dan 25 regu.

Sementara Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, berpesan kepada para JCH harus menjaga kesehatan dan menjaga hati agar menjadi hari yang bersih sehingga menjadi haji Mabrur. (r1/gat)

  • Bagikan